Tuesday, January 24, 2023

Strong Point, Wujud Nyata Hadirnya Polisi di Tengah Masyarakat


TANJUNG SELOR
, Polresta Bulungan - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan (Polda Kalimantan Utara) melaksanakan giat strong point dengan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di seluruh titik rawan lakalantas, rawan kemacetan, pusat keramaian serta lokasi persekolahan di wilayah hukum Polresta Bulungan , Selasa (24/1/2023).

Strong point ini serentak dilaksanakan personel Polresta Bulungan dan Polsek Jajaran. Dengan harapan ini dapat mencegah terjadinya hal - hal yang tak diinginkan bersama. Yakni kejadian fatal di sejumlah titik dimaksud tersebut. Oleh karenanya, kegiatan strong point rutin untuk terus digalakkan.

Kapolresta Bulungan Kombespol Agus Nugraha, S.H,S.I.K., M.H mengatakan, kegiatan strong point ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personel polisi di tengah masyarakat. Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, pertokoan. Termasuk, di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan. 

"Melalui strong point ini selain sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. Kejadian - kejadian fatal seperti terjadinya korban lakalantas dapat dicegah. Untuk itulah, giat ini rutin dilakukan setiap harinya," kata Kapolresta Bulungan.

Dikatakannya juga, program Strong Point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polresta Bulungan dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat. Sehingga pihaknya berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya.

"Dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik di wilayah hukum Polresta Bulungan,” ucapnya.

Untuk diketahui, selama kegiatan strong point di pagi hari ini, situasi berjalan aman dan lancar serta kondusif. Tidak ada hal-hal yang dapat menimbulkan fatalitas di jalan raya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Program Binrohtal, Membentuk Karakter Anggota Polresta Bulungan yang Humanis dan Religius

TANJUNG SELOR , polrestabulungan - Polresta Bulungan kembali menggelar program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) secara rutin untuk me...