Wednesday, January 18, 2023

Polsek Bunyu Hadir dan Memberikan Pengamanan Jalannya Mediasi Dugaan Pencemaran Limbah Minyak

TANJUNG SELOR, Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan dan Polsek Jajaran memastikan terus hadir dan memberikan pertolongan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Bulungan. Hal ini seperti yang dilaksanakan Kapolsek Bunyu Iptu Luzman Aziz Azzindani yang hadir dan memastikan pengamanan selama jalannya mediasi antara masyarakat Bunyu dengan pihak perusahaan PT. Pertamina Field Bunyu terkait dampak dugaan pencemaran limbah minyak milik PT. Pertamina Field Bunyu di wilayah Muara Sungai Minyak, Desa Bunyu Timur, Kecamatan Bunyu yang berlangsung di BPU Kantor Kecamatan Bunyu Jala Manunggal.


Hadir juga pada kegiatan tersebut,Camat Bunyu, Danramil Bunyu, Danpos Al Bunyu, Kades Bunyu Timur dan Bunyu Selatan, Perwakilan Manager Perusahaan PT. Pertamina Field Bunyu, Senior Security PT. Pertamina Field Bunyu, PPL Perikanan Kecamatan Bunyu, Perwakilam Nelayan yang terdampak. Adapun, beberapa hasil pertemuan mediasi, Camat Bunyu mengatakan bahwa langkah guna menindaklanjuti laporan dari warga terkait adanya ceceran minyak yang mencemari lingkungan yg diduga berasal dari pipa milik PT. Pertamina Field Bunyu. Tujuan dikumpulkan pihak perusahaan dengan masyarakat pada hari ini bertujuan untuk duduk bersama mencari solusi serta kesepakatan yang dapat disetujui bersama sma tanpa merugikan salah satu pihak serta demi mengakomodir kepentingan bersama.


Sementara, perwakilan Manager Perusahaan, terkait laporan yang diterima terkait adanya pencemaran limbah Minyak yang terjadi di Sungai Minyak Desa Bunyu Timur, pada saat pihaknya menerima laporan langsung menerjunkan Tim untuk menanggulangi pencemaran tersebut dengan cara memasang Oil Bomb di sekotar Muara Sungai Minya agar Limbah Minyak yersebut tidak menyebar lebih luas. Tak sampai di situ, pihaknya juga menurunkan Tim Survey untuk mencari titik dimana pipa yg mengakibatkan kebocoran dan menyebabkan pencemaran limbaj di muara Sungai Minyak Desa Bunyu Timur. Termasuk, melakukan patroli pantai menyisir wilayah pantai Sungai Kura guna memastikan tidak ada lagi ceceran limbah yg masih tersisa disekitar wilayah sungai Minyak.


Kapolsek Bunyu pun bersyukur selama jalannya mediasi berlangsung secara tertib. Masing - masing telah memberikan pendapat masing-masing. Tentunya, hal ini memang patut untuk terus dipertahankan. Sehingga kondusifitas daerah terus terjaga. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Program Binrohtal, Membentuk Karakter Anggota Polresta Bulungan yang Humanis dan Religius

TANJUNG SELOR , polrestabulungan - Polresta Bulungan kembali menggelar program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) secara rutin untuk me...