Tuesday, January 10, 2023

Polres Bulungan Giat Strong Point, Antisipasi Lakalantas

 PENJAGAAN : Tampak personel melakukan penjagaan di sejumlah titik sekolah dan jalan yang padat aktivitas kendaraan di Tanjung Selor.





TANJUNG SELOR
, polresbulungan – Kepolisian Resor (Polres) Bulungan melaksanakan kegiatan strong point dengan menyiagakan sejumlah personel kepolisian di lapangan. Seperti di titik area sekolah dan jalan yang padat aktivitas kendaraan.


Adapun, tujuan disiagakannya personel tersebut mengatur lalu lintas agar tetap berjalan aman dan lancar. Hingga mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).


Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar mengatakan, pentingnya keberadaan personel kepolisian di lapangan. Pasalnya, secara tak langsung masyarakat dapat merasa jauh lebih aman dan nyaman. Aktivitas mereka tak terhambat. 


“Khususnya, pada jam – jam arus lalu lintas yang padat. Misal di pagi harinya, strong point petugas dilaksanakan,’’ ungkap Kapolres Bulungan, Selasa (10/1/2023).


Lanjutnya, sejauh ini dengan adanya petugas kepolisian salah satunya dari unit Sat Lantas Polres Bulungan di lapangan. Tak ditampik cukup banyak dampak positif yang terlihat. Masyarakat juga akan jauh lebih tertib dan potensi terjadinya kemacetan hingga lakantas dapat benar – benar ditekan.


Pasalnya, petugas sudah mengatur sedemikian rupa agar lalu lintas tetap terjaga ketertibannya. “Ini memang menjadi bagian tugas kami di lapangan. Dengan harapan tidak ada terjadi lakalantas dan lain sebagainya,’’ harapnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Program Binrohtal, Membentuk Karakter Anggota Polresta Bulungan yang Humanis dan Religius

TANJUNG SELOR , polrestabulungan - Polresta Bulungan kembali menggelar program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) secara rutin untuk me...