Thursday, January 19, 2023

Polisi Sahabat Anak, Polres Bulungan Terima Kunjungan Anak TK Qurrota A'yun

TANJUNG SELOR, polresbulungan - "Polisi Sahabat Anak", tema itu menjadi sebuah sambutan hangat personel Sat Lantas Polres Bulungan dalam menerima kunjungan Anak TK Qurrota A'yun di Mako Polres Bulungan.

Kasat Lantas Polres Bulungan Iptu Radyan Kunto Wibisono mengajak anak - anak TK Qurrota A'yun mengunjungi outbound Polres Bulungan. Hingga memberikan edukasi pendidikan berlalulintas kepada anak - anak, termasuk pada guru di TK tersebut.

Dalam paparan yang disampaikan, disipilin berlalulintas ini penting untuk terus menjadi perhatian. Pasalnya, cara ini dapat mencegah terjadinya peristiwa kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Termasuk, mengenai bagaimana etika berlalulintas yang merupakan tingkah laku para pemakai jalan.

Di sisi lain, pihaknya berharap dengan apa yang telah diutarakan ini. Maka, dapat menjadi perhatian penuh pelajar khususnya. Sehingga keamanan dan ketertiban pengguna jalan dapat terwujudkan.

Tambahnya, sejauh ini terkait permasalahan lalu lintas terbagi menjadi tiga. Pertama, kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang disebabkan oleh faktor manusia, kendaraan, jalan dan lingkungan/alam. Kedua, kemacetan yang disebabkan kondisi jalan tak sesuai dengan volume kendaraan. Kendaraan yang berhenti atau parkir sembarangan dan tempat lokasi keramaian yang tak menyediakan bahan parkir.

“Ketiga adalah pelanggaran lalu lintas. Mulai dari melanggar rambu lalu lintas, melanggar ketentuan tata cara berkendara di jalan dan melanggar ketentuan persyaratan administrasi dan kelengkapan teknis kendaraan,” katanya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Program Binrohtal, Membentuk Karakter Anggota Polresta Bulungan yang Humanis dan Religius

TANJUNG SELOR , polrestabulungan - Polresta Bulungan kembali menggelar program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) secara rutin untuk me...