Sunday, January 22, 2023

Menjaga Khidmatnya Ibadah Minggu, Polresta Terjunkan Personel Kepolisian di Gereja-gereja


TANJUNG SELOR
, Polresta Bulungan - Menjaga khidmatnya ibadah Minggu umat Nasrani di Gereja yang ada di wilayah hukum Polresta Bulungan. Personel Polresta Bulungan dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan rutin yang digelar setiap minggunya.


Kapolresta Bulungan Kombespol Agus Nugraha, S.H, S.I.K., M.H mengatakan, dengan dilaksanakannya pengamanan di sini. Maka, langkah ini selain sebagai salah satu bentuk pelayanan prima kepada masyarakat. Sekaligus bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja. 


"Selain itu juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja," kata Kapolresta Bulungan, Minggu (22/1/2023).


Dikatakannya juga, melalui pengamanan ini. Maka, diharapkan tercipta situasi dan kondisi wilayah hukum Polresta Bulungan. Untuk itu, mengapa pelaksanaan pengamanan terus dilakukan secara continue.


"Personel di sini tak hanya sekedar patroli di sejumlah Gereja - gereja. Melainkan, pengamanan secara langsung dengan menyiagakan personel pun kami dilakukan," ujarnya seraya berkata jumlah personel antara 4 – 5 personel. Melihat jumlah jemaatnya.


”Ini sudah menjadi SOP di lapangan. Dengan tujuan agar pengamanan dapat berjalan secara maksimal. Jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman. Atau tanpa merasa khawatir adanya gangguan – gangguan,” sambung Kapolresta Bulungan.


Tampak, dengan adanya pengamanan yang diberikan pihak kepolisian. Hingga akhir pelaksanaan Ibadah Minggu semua berjalan dengan aman dan lancar. Jemaat satu persatu kembali ke rumahnya untuk melanjutkan aktivitasnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Program Binrohtal, Membentuk Karakter Anggota Polresta Bulungan yang Humanis dan Religius

TANJUNG SELOR , polrestabulungan - Polresta Bulungan kembali menggelar program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) secara rutin untuk me...