Thursday, January 5, 2023

Kapolres Bulungan Hadiri Festival Meja Panjang Desa Pimping yang Sukses Tarik Perhatian Wisatawan Lokal


TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K menghadiri festival adat meja panjang Desa Pimping, Kabupaten Bulungan yang sukses tarik perhatian wisatawan lokal dan dongkrak ekonomi warga di Desa Pimping, Rabu (4/1/2023).


Diketahui, festival adat meja panjang ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilakukan oleh warga Pimping sebagai bentuk rasa syukur dari hasil panen pertanian, rasa syukur pergantian tahun dan mempererat silaturahim antar warga Pimping dengan saling berbagi makanan dalam satu wadah meja panjang.


Dan bicara keunikannya ada pada makan bersama dalam satu meja, makanya setiap kegiatan ini diadakan warga dari desa tetangga juga datang untuk menikmati makanan yang ada di meja panjang. Dari banyaknya wisatawan lokal yang datang ini, ternyata secara tak langsung mampu mendongkrak aktivitas ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Desa Pimping.


Kapolres Bulungan beserta istri Ny. Andravirti Ronaldo yang secara langsung hadir mengikuti serangkaian acara tersebut. Tentunya, pihaknya berharap dengan festival adat meja panjang yang merupakan warisan luhur dapat terus dipertahankan. Hal ini seirama yang diharapkan pemerintah daerah setempat yang meminta harus dijaga dan dilestarikan agar tidak pudar tergerus waktu. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Program Binrohtal, Membentuk Karakter Anggota Polresta Bulungan yang Humanis dan Religius

TANJUNG SELOR , polrestabulungan - Polresta Bulungan kembali menggelar program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) secara rutin untuk me...