Wednesday, January 18, 2023

Cegah Terjadinya Korban Lakalantas Anak Sekolah, Polres Bulungan Membantu Menyeberangkan di Jam Kedatangan dan Kepulangan

TANJUNG SELOR, polresbulungan - Mencegah terjadinya korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas) pada pelajar di wilayah hukum Polres Bulungan (Polda Kalimantan Utara). Disamping upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Personel Polres Bulungan membantu menyeberangkan anak-anak sekolah yang akan berangkat mengikuti proses belajar - mengajar sekaligus saat jam kepulangannya, Rabu (18/01/2023).


Adapun, selama jalannya giat tersebut. Masyarakat merasakan kehadiran polisi. Pasalnya, dengan adanya giat lain yaitu pengaturan lalu lintas. Di lokasi tersebut tidak terjadi suatu kemacetan seperti biasanya. Keamanan anak - anak sekolah tersebut terjamin. 


Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini. Maka, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak-anak sekolah) yang ingin menyeberang jalan.


“Selain membantu menyeberangkan para siswa, personel Polres Bulungan yang bertugas di lapangan juga memberikan pengetahuan kepada para siswa dan memberikan pendidikan edukasi keselamatan berlalulintas," kata Kapolres Bulungan.


Lebih lanjut, langkah seperti ini dipastikan terus berlanjut di lapangan. Polri akan terus hadir di tengah masyarakat untuk mengayomi dan melindungi. Pelayanan prima menjadi sebuah capaian yang memang sepatutnya diberikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat merasakan akan kehadiran polisi. Tak terkecuali, polisi yang bertugas di wilayah hukum Polres Bulungan ini.


"Ya, kami akan terus hadir di tengah mereka dan memberikan pelayanan secara prima. Pelayanan pada semua aspek. Disamping ini adalah memang sebagai tugas pokok dan fungsi kami," tukasnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Program Binrohtal, Membentuk Karakter Anggota Polresta Bulungan yang Humanis dan Religius

TANJUNG SELOR , polrestabulungan - Polresta Bulungan kembali menggelar program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) secara rutin untuk me...