Monday, December 12, 2022

Polres Bulungan Terus Memberikan Pelayanan Prima

 PELAYANAN : Personel Sat Lantas Polres Bulungan membantu menyeberangkan siswa dan siswi sekolah di pintu gerbang sekolah, Senin (12/12/2022).

TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan terus memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat di wilayah hukum (wilkum) Polres Bulungan. Salah satunya, dengan membantu pada hal - hal yang dianggap suatu antisipasi terjadinya korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).


Ya, ini seperti disiagakannya sejumlah personel Sat Lantas Polres Bulungan di sekolah - sekolah. Petugas kepolisian akan membantu para siswa dan siswi yang hendak menyeberang ke gerbang sekolah. Seperti yang terlihat di salah satu sekolah yang ada di Tanjung Selor, Ibu Kota Kalimantan Utara. Termasuk di sejumlah traffic light yang tak berfungsi optimal.

 

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K mengatakan, dengan sudah adanya personel Sat Lantas Polres Bulungan yang siaga di lapangan. Mulai dari di sekolah. Lalu di titik traffic light yang tak optimal. Maka, diyakini ini dapat mencegah atau meminimalisir kejadian - kejadian yang tak diinginkan bersama. 


“Khususnya, pada jam – jam arus lalu lintas yang padat. Misal di pagi harinya, strong point petugas dilaksanakan,’’ ungkapnya kepada Tim Humas Polres Bulungan, Kamis (12/12/2022).


Dikatakannya juga, sejauh ini dengan adanya petugas Sat Lantas Polres Bulungan di lapangan. Tak ditampik cukup banyak dampak positif yang terlihat. Masyarakat akan jauh lebih tertib dan potensi terjadinya kemacetan hingga lakantas dapat benar – benar ditekan. Pasalnya, petugas sudah mengatur sedemikian rupa agar lalu lintas tetap terjaga ketertibannya. “Ini memang menjadi bagian tugas kami di lapangan. Dengan harapan tidak ada terjadi lakalantas dan lain sebagainya,’’ harapnya.



Sementara, seperti diketahui sebelumnya mengenai sejumlah trafic light yang tak berfungsi cukup optimal. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melalui Dishub Bulungan selaku OPD teknis memang mengakuinya. Namun, upaya perbaikan terus dilakukan sekalipun dengan keterbatasan anggaran yang ada. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Program Binrohtal, Membentuk Karakter Anggota Polresta Bulungan yang Humanis dan Religius

TANJUNG SELOR , polrestabulungan - Polresta Bulungan kembali menggelar program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) secara rutin untuk me...