Sunday, December 25, 2022

Polres Bulungan Awasi Jalannya Pesta Kembang Api, Kapolres : Harus Berizin, di Bulungan Hanya Satu yang Berizin

PATROLI : Malam tahun baru nantinya akan digelar patroli untuk mengawasi aktivitas masyarakat.

TANJUNG SELOR
- Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K mengatakan bahwa siap memberikan pengawasan terkait jalannya pesta kembang api di wilayah hukumnya. Pasalnya, pesta kembang api di sini sifatnya wajib memiliki izin.


"Untuk izin di sini dari Polda Kalimantan Utara. Dan kami hanya mengawasi penggunaannya," kata Kapolres Bulungan dalam rilisnya kepada awak media, Minggu (25/12/2022).


Adapun, lanjutnya, di wilayah hukumnya sendiri. Kapolres menyebutkan hanya satu distributor yang memiliki izin. Yakni, Toko Malik. Sehingga nantinya dipatahkan hanya distributor tersebut yang dapat menjadi penyelenggara pesta kembang apinya. 


"Apabila ada distributor lain yang tak memiliki izin resmi. Maka, ini bisa dipidana. Masuk dalam undang - undang darurat," ujarnya.


Untuk itu, Kapolres mengimbau agar pada saat penyelenggaraan pesta kembang api. Khususnya, pada malam tahun baru nantinya. Masyarakat tetap dapat menaati segala aturan yang berlaku. Sehingga, mereka tidak sampai berhadapan dengan hukum. 


"Kami nantinya akan ada patroli. Apabila didapati pelanggaran. Maka akan segera ditindak," tegas Kapolres. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Program Binrohtal, Membentuk Karakter Anggota Polresta Bulungan yang Humanis dan Religius

TANJUNG SELOR , polrestabulungan - Polresta Bulungan kembali menggelar program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) secara rutin untuk me...