Saturday, December 10, 2022

Persiapkan Wacana Peresmian Polresta Bulungan


TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Hingga kini, proses persiapan peresmian Polres Kota (Polresta) Bulungan terus dipersiapkan di lapangan. Selain sumber daya manusia (SDM) dalam hal ini personelnya sendiri. Hal - hal lainnya turut dipersiapkan.


Diketahui, peningkatan tipe Kepolisian Resor (Polres) Bulungan menjadi Polresta Bulungan memang sebelumnya menjadi sebuah usulan prioritas. Tak lain, ini mempertimbangkan beberapa hal, di antaranya soal kerawanan wilayah.


Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara (Kaltara), Irjen Pol Daniel Adityajaya sebelumnya membenarkan bahwa penetapan status atau tipe Polresta Bulungan. Sehingga nantinya pimpinan satuan yang sebelumnya berpangkat Ajun Komisaris besar Polisi (AKBP), itu naik jadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).


Termasuk, para kepala satuan (kasat), jika saat ini berpangkat AKP (Ajun Komisaris Polisi), ke depan itu akan naik jadi pangkat Kompol (Komisaris Polisi).


Sementara, seperti diketahui bersama surat persetujuan peningkatan tipe Polres Bulungan menjadi Polresta Bulungan itu sudah dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).


Terhadap hal ini, tentu akan dilihat juga seperti apa implikasinya terhadap peningkatan dan inovasi pelayan publik, serta peningkatan akuntabilitas kinerja lembaga dalam mendorong percepatan pelaksanaan reformasi dan birokrasi di tubuh Polri.


Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar membenarkan terkait persiapan peresmian Polresta Bulungan. Beberapa sarana dan prasarana penunjang tengah proses pengerjaan di lapangan. "Dalam waktu dekat ini peresmian Polresta ini," sebutnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Program Binrohtal, Membentuk Karakter Anggota Polresta Bulungan yang Humanis dan Religius

TANJUNG SELOR , polrestabulungan - Polresta Bulungan kembali menggelar program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) secara rutin untuk me...