Saturday, December 17, 2022

Kapolres Bulungan Hadiri Pembukaan Porprov Kaltara 1


TANJUNG SELOR
, polresbulungan - Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltara di Stadion Andi Tjatjok, Kabupaten Bulungan, Sabtu (17/12/2022).


Tercatat, pada ajang perdana pasca provinsi ini berusia 10 tahun. Diikuti sebanyak 2.621 atlet, pelatih dan official. Mereka mengikuti kompetisi dari 31 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada multievent  terakbar di Bumi Benuanta ini. 


Acara ceremony itu secara langsung dibuka oleh Gubernur Kaltara Drs Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum. “Saya sangat bersyukur setelah Provinsi Kaltara berdiri akhirnya Porprov I dapat kita selenggarakan bersama,” ujar Gubernur Provinsi Kaltara Zainal Arifin Paliwang dalam sambutannya.


Gubernur dalam hal ini menjelaskan Porprov menjadi ajang kebangkitan prestasi olahraga di Kaltara. Terutama dapat memperbaiki perolehan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024.


“Kita harus meningkatkan prestasi, kita harus berlatih dengan giat dan tentunya ada biaya untuk menciptakan prestasi yang kita inginkan,” tegasnya.


Sementara Ketua Panitia Besar (PB) Porprov I Kaltara yang juga Bupati Kabupaten Bulungan Syarwani meminta kepada seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas. “Silahkan kepada para peserta menunjukkan kemampuannya sebaik mungkin. Namun kami meminta agar dapat menjaga sportifitas agar pelaksanaan setiap pertandingan dapat berjalan lancar,” harapnya.


Pasca pembukaan, Kapolres Bulungan menambahkan bahwa selain menghadiri acara pembukaan tersebut. Pihaknya hadir sekaligus memberikan motivasi dan dukungan kepada personel Polres Bulungan yang turut mengikuti ajang akbar ini. Dengan harapan mereka dapat membawa harus daerah Bumi Tenguyun di Porprov Kaltara ini. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Program Binrohtal, Membentuk Karakter Anggota Polresta Bulungan yang Humanis dan Religius

TANJUNG SELOR , polrestabulungan - Polresta Bulungan kembali menggelar program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) secara rutin untuk me...