Sunday, December 18, 2022

Jaga Keamanan dan Hikmatnya Ibadah Minggu Umat Nasrani, Polres Bulungan Siagakan Personel

PENGAMANAN : Tampak sejumlah personel di Polsek Tanjung Palas Barat yang siaga untuk memberikan pengamanan Ibadah Minggu umat Nasrani.



TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan – Menjaga keamanan dan hikmatnya pelaksanaan Ibadah Minggu umat Nasrani. Polres Bulungan kembali menyiagakan sejumlah personel di setiap Gereja yang ada di wilayah hukum (wilkum) Polres Bulungan. Salah satunya adalah di Gereja GKII Long Beluah, Kecamatan Tanjung Palas Barat.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K menyampaikan, pengamanan di tempat ibadah ini merupakan kegiatan rutin bagi personel di setiap Polsek yang ada. Mereka selain memberikan pengamanan sekaligus imbauan – imbauan tentang kamtibmas.

“Tujuannya agar situasi dan kondisi wilayah ini dapat terus kondusif. Itulah mengapa pengamanan dilakukan secara continue di lapangan guna mewujudkan hal tersebut,” ungkap Kapolres Bulungan kepada Tim Humas Polres Bulungan, Minggu (18/12/2022).


Lanjut disampaikannya, pengamanan yang dilaksanakan menurutnya untuk jumlah personel yang disiagakan itu menyesuaikan dari jumlah jemaat. Artinya, jika jemaat yang ada di dalam satu Gereja itu banyak. Maka, personel yang siaga bisa lebih dari 4 – 5 personel.”Ini sudah menjadi SOP di lapangan. Dengan tujuan agar pengamanan dapat berjalan secara maksimal. Jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman. Atau tanpa merasa khawatir adanya gangguan – gangguan,” ujar Kapolres Bulungan.


Tak sampai di situ, tambahnya, upaya mengingatkan akan protokol kesehatan (prokes) tak henti-hentinya diutarakan. Sehingga pada jemaat sebelum masuk Gereja diminta untuk terlebih dahulu cuci tangan dan ukur suhu tubuh.

“Ini tujuannya untuk kepentingan bersama. Bahkan, marka pembatas antar jemaat pun ada,” sebutnya.

Terakhir, hingga akhir pelaksanaan Ibadah Minggu ini. Tampak semua berjalan dengan aman dan lancar. Jemaat satu persatu kembali ke rumahnya untuk melanjutkan aktivitasnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Program Binrohtal, Membentuk Karakter Anggota Polresta Bulungan yang Humanis dan Religius

TANJUNG SELOR , polrestabulungan - Polresta Bulungan kembali menggelar program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) secara rutin untuk me...