Saturday, November 26, 2022

Polres Bulungan Razia Lokasi yang Potensi Terjadi Gangguan Kamtibmas dan Mencegah Penyebaran Covid-19

GIAT RAZIA : Razia yang menyasar di sejumlah wilayah di Tanjung Selor oleh personel Polres Bulungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan pencegahan penyebaran Covid-19. 


TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Polres Bulungan hingga kini terus melakukan razia di lokasi yang potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mencegah terjadinya penularan Covid-19 di wilayah hukum (wilkum) Polres Bulungan.


Kegiatan razia itu diketahui masih merupakan rangkaian kegiatan rutin yang ditingkatkan( KRYD ) cipta kondisi (cipkon) menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.


Puluhan personel Polres Bulungan pada malam ataupun pagi hingga siang hari menyisir sejumlah titik yang potensi terjadinya gangguan kamtibmas ataupun penyebaran Covid-19. 


Misal, pada Satgas  Preemtif melaksanakan imbauan/penyuluhan tentang protokol kesehatan (prokes) serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban terhadap masyarakat yang memiliki rental PS3 dan PS4 di Pujasera Tanjung Selor 

 

Selanjutnya, Satgas Preventif melaksanakan giat imbauan kepada masyarakat di Pujasera juga guna mengantisipasi premanisme dan memberikan. Lalu, Satgas Kamseltibcar Lantas melaksanakan pengaturan lalu lintas di Jalan Katamso. Terbukti adanya aparat kepolisian di lokasi situasi arus lalin berjalan aman dan tertib.


Tak sampai di situ, pada Satgas Gakkum selain seirama melaksanakan giat imbauan kepada masyarakat di pelabuhan kayan V antisipasi premanisme dan memberikan imbauan agar selalu tertib protokol kesehatan. Masyarakat yang tengah duduk di siring tepian menjadi sasaran satgas ini.


Tak terkecuali, Satgas Banops yang melaksanakan kegiatan sambang kepada penjual di Jalan Katamso dan Puja Sera agar Selalu mematuhi prokes guna menekan Penyebaran Covid-19 di Tanjung Selor. Termasuk, pengamanan terhadap personel operasi dan bahan keterangan serta pengawasan dari kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dilakukan oleh personel operasi. 


Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K membenarkan mengenai razia yang dilakukan secara rutin personel Polres Bulungan di lapangan. Hal itu bertujuan agar tak ada terjadinya suatu gangguan kamtibmas. Apalagi, menjelang Natal dan Tahun Baru. Maka, kegiatan ini patut intens dilaksanakan. 


Lanjutnya, selama pelaksanaan razia ini. Kapolres Bulungan menyebutkan bahwa lebih pada upaya pencegahan terhadap hal - hal yang tak diinginkan bersama. Adapun, apabila ada didapati kejadian yang memang melanggar hukum. Maka, personel di lapangan tak segan melakukan tindakan. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Program Binrohtal, Membentuk Karakter Anggota Polresta Bulungan yang Humanis dan Religius

TANJUNG SELOR , polrestabulungan - Polresta Bulungan kembali menggelar program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) secara rutin untuk me...