Tuesday, November 22, 2022

Polres Bulungan Menggelar Cipkon



DOKUMENTASI POLRES BULUNGAN

CIPKON : Personel Polres Bulungan saat melaksanakan giat cipkon di wilayah hukum Polres Bulungan.


TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Polres Bulungan menggelar kegiatan cipta kondisi (cipkon) dan patroli kamtibmas di daerah - daerah rawan. Hal ini bertujuan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum (wilkum) Polres Bulungan 

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar mengatakan, pelaksanaan kegiatan cipkon ini bakal berlangsung hingga akhir bulan ini. Atau berjalan sekitar 10 hari lamanya. "Tepatnya, pelaksanaan cipkon ini sudah berlangsung sejak 21 November. Dan akan berakhir pada 30 November ini," kata Kapolres Bulungan, Selasa (22/11/2022)


Dikatakannya juga, selama pelaksanaan cipkon sendiri. Tentunya, diharapkan seluruh wilkum Polres Bulungan dapat kondusif. Tidak sampai terjadi hal - hal yang tidak diinginkan bersama. Daerah yang dianggap rawan dipastikan terus disisir guna mengantisipasi tindak kejahatannya. "Apalagi wilayah dengan minimnya pencahayaan. Maka, ini menjadi perhatian penuh aparat kepolisian di lapangan yang bertugas," ujar Kapolres.


Lanjutnya, pelaksanaan cipkon dan patroli kamtibmas yang sudah berjalan selama dua hari ini. Pencegahan 3C (curat, curas dan curanmor), tak ditampik menjadi suatu prioritasnya juga. Oleh karenanya, patroli rutin terus digelar di lapangan. "Mudah - mudahan dengan hadirnya aparat kepolisian di lapangan untuk bertugas. Maka, ini menjadi upaya mencegah tindak kejahatan. Utamanya, 3C tersebut," tuturnya.


Lebih lanjut, Kapolres dalam hal ini mengajak dan mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersama sama menjaga kamtibmas di lingkungannya masing masing. Sehingga terciptanya kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat.


"Mari bersama kita menjaga kamtibmas yang kondusif sebagai upaya mendukung pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas," harapnya.


Sebelumnya, selain fokus pada 3 C, maraknya aksi balap liar (Bali), penggunaan kenalpot racing hingga pemuda - pemudi yang berduaan di tengah malam tak luput menjadi atensi kepolisian. Patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. (Hmsresbul)

No comments:

Post a Comment

Wujudkan Kamtibmas, Polres Bulungan Galakkan Patroli Malam Hari

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Hingga kini, Kepolisian Resor (Polres) Bulungan rutin menggalakkan patroli malam hari di wilayah yang rawa...