Tuesday, November 15, 2022

Polres Bulungan Gelar Coffe Morning Criminal Justice System


TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Kepolisian Resor Bulungan menggelar menggelar coffe morning criminal justice system dengan Tema "Membangun sinergitas penegakan hukum di Kabupaten Bulungan" yang berlangsung di Mapolres Bulungan, Selasa (15/11/2022). 


Diketahui pada acara coffe morning tersebut, Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar dengan didampingi Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni. Dengan diikuti pejabat utama (PJU) Polres Bulungan dan personel lainnya. Termasuk, secara langsung hadir Ketua PN Tanjung Selor, Jan Oktavianus dan Kepala Kejaksaan Negeri Bulungan, Hardijono Sidayat.


Kapolres Bulungan pada kesempatan itu menyampaikan, tujuan digelarnya acara ini adalah untuk membangun koordinasi dan sinergi antara pihak kepolisian bersama pengadilan dan kejaksaan. Sehingga apabila ke depan terdapat suatu persoalan, maka semua dapat saling berkomunikasi. Tak lain, untuk menyamakan frekuensi. 


"Ini atas apa yang dihadapi bersama. Ya, kalau punya tujuan yang sama dari sisi beda. Saya yakin akan ada ditemukan solusi terbaik. Sehingga ke depan kegiatan hukum bisa ide, cepat, murah, sederhana dan seterusnya," harap Kapolres Bulungan. 


Kapolres dalam hal ini mengharapkan juga, komunikasi dapat terus terbangun dengan baik. Mengingat, ini menjadi suatu kunci dalam keberhasilan tatkala menyelesaikan suatu kasus. Khususnya, kasus yang menjadi atensi - atensi. 


"Bagaimana menghadapi mafia. Hukum digunakan alat kejahatan. Tapi, dengan komunikasi yang terbangun baik. Saya yakin hal itu tak sampai terjadi. Hilangkan ego sektoral. Kalau sudah solid, semua elemen sistem peradilan dapat berjalan dengan baik," tutupnya.


Ketua PN Tanjung Selor, Jan Oktavianus memberikan apresiasi atas dilaksanakannya acara coffe morning ini. Menurutnya, acara ini memang ke depan perlu digelar secara terus - menerus. Apakah satu atau dua bulan sekali. 


"Tuan rumah bisa secara bergantian. Karena ini tujuannya sangat baik dan luar biasa. Termasuk melancarkan jalannya suatu teknis administrasi di antara kita. Dari polres jaksa dan pengadilan supaya berakhir dengan baik," tuturnya.


Dikatakannya juga, PN Tanjung Selor dipastikan tidak anti kritik. Selam itu untuk mendorong perubahan ke depan menjadi lebih baik. Sehingga diharapkan dalam sesi tanya jawab nantinya semua bisa menerima segala masukan yang ada. 


"Sekali lagi, ini yang sifatnya membangun. Supaya proses criminal justice bisa berjalan dengan baik," ucapnya. 


Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Bulungan, Hardijono Sidayat menambahkan, acara coffe morning ini memang benar sangat baik. Pihaknya dalam hal ini berupaya ke depan untuk terus meningkatkan suatu komunikasi dan koordinasi. Mengingat, pihaknya yang baru beberapa bulan bertugas di Kabupaten Bulungan ini. 


"Sebelumnya, saat saya bertugas komunikasi seperti ini terbangun dengan sangat baik. Sehingga ke depan hal ini akan terus kami lakukan kembali. Koordinasi yang baik antara Kepolisian dan pengadilan," tutupnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Wujudkan Kamtibmas, Polres Bulungan Galakkan Patroli Malam Hari

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Hingga kini, Kepolisian Resor (Polres) Bulungan rutin menggalakkan patroli malam hari di wilayah yang rawa...