Sunday, November 13, 2022

Penegakan Prokes Tetap Digalakkan Polres Bulungan

DOKUMENTASI POLRES BULUNGAN
PENEGAKAN PROKES : Sejumlah personel melaksanakannya penegakan prokes terhadap masyarakat.

TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan dalam hal ini tetap menegakkan protokol kesehatan (prokes) terhadap masyarakat di wilayah hukumnya.


Hal ini seperti yang terlihat di Posko Pencegahan Covid-19 Polsek Long Peso (Polres Bulungan). Sejumlah personel kepolisian tampak memberikan imbauan dan melaksanakan penegakan prokes. 


Tepatnya, di Posko Covid-19 Kecamatan Long Peso dan Dermaga Desa Long Bia. Personel melakukan pengecekan suhu tubuh penumpang speedboat. Lalu, menyemprotkan disifektan pada speedboat dan barang bawaan penumpang.


Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K menyakini dengan langkah itu. Maka, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat optimal. Oleh karenanya, sekalipun kasus melandai. Polres Bulungan tetap memberikan suatu kegiatan seperti biasanya.


"Kita tidak boleh lengah. Itulah mengapa, di tingkat Polres dan Polsek. Imbauan prokes tak pernah berhenti di masyarakat," kata Kapolres Bulungan.


Dikatakannya juga, dengan diberikan imbauan di lapangan secara langsung oleh personel kepolisian yang bertugas. Masyarakat tertib mengikuti segala arahan itu. Mulai dari kewajiban penggunaan masker, jaga jarak dan mencuci tangan.


"Selama giat berlangsung relatif aman dan tertib. Mudah - mudahan dengan terus hadirnya polisi di tengah masyarakat. Selain berupaya menciptakan keamanan suatu wilayah. Dampak positif lainnya akan terlihat. Misal dengan terciptanya kedisiplinan masyarakat akan prokes," tukasnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Wujudkan Kamtibmas, Polres Bulungan Galakkan Patroli Malam Hari

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Hingga kini, Kepolisian Resor (Polres) Bulungan rutin menggalakkan patroli malam hari di wilayah yang rawa...