Monday, November 21, 2022

Kapolres Bulungan Menghadiri Apel Gelar Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 092/Maharajalila


TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K menghadiri apel pembukaan latihan penanggulangan bencana alam oleh Korem 092/Maharajalila yang berlangsung di Lapangan Agatish, Tanjung Selor, Senin (21/11/2022).


Kapolres Bulungan dalam hal ini hadir sekaligus mendampingi Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si. Apel tersebut secara langsung dipimpin Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI. Ari Estefanus, S.Sos., M.sc. Dengan dihadiri unsur pimpinan Forkompinda di Kaltara dan Bulungan.


Usai pelaksanaan apel pembukaan latihan penanggulangan bencana alam. Kapolres Bulungan turut serta melakukan pengecekan sarana prasarana latihan penanggulangan bencana alam banjir dan lainnya.


Kegiatan latihan penanggulangan bencana alam Korem 092/Maharajalila ini. Dilaksanakan sebagai sarana peningkatan kemampuan dan kesiapsiagaan dalam penanggulangan Bencana alam Banjir, kebakaran hutan dan lahan dan lainnya.


Sementara, Danrem 092/Maharajalila dalam amanatnya mengatakan, saat ini wilayah Indonesia khusus nya wilayah Kalimantan Utara memasuki dengan curah hujan cukup tinggi dan diikuti kondisi cuaca yang sulit diprediksi. Bahkan dengan mudah dapat berubah secara ekstrem, wilayah Kaltara yang diprediksi memasuki musim kemarau akan terjadi bahaya kebakaran hutan dan lahan yang sangat berpotensi menimbulkan bencana alam.


“Kondisi yang demikian untuk kita semua untuk senantiasa siap siaga dan melakukan berbagai langkah antisipasi guna meminimalisir kerugian. Baik personel maupun materil," ucap Danrem 092/Maharajalila. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Wujudkan Kamtibmas, Polres Bulungan Galakkan Patroli Malam Hari

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Hingga kini, Kepolisian Resor (Polres) Bulungan rutin menggalakkan patroli malam hari di wilayah yang rawa...