Sunday, November 20, 2022

Ibadah Minggu, Polres Bulungan Pengamanan di Lokasi Gereja


TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan – Polres Bulungan pengamanan di gereja pada pelaksanaan Ibadah Minggu umat Nasrani. Kegiatan itu menjadi agenda rutin guna menjaga hikmat jalannya ibadah tersebut.


Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar menjelaskan, dengan pengamanan yang dilaksanakan petugas kepolisian. Maka, diharapkan umat Nasrani yang beribadah dapat merasa aman dan nyaman.


“Patroli pengamanan keagamaan ini sebagai upaya menciptakan situasi dan kondisi wilayah ini dapat terus kondusif. Itulah mengapa dilakukan secara continue,” jelas Kapolres Bulungan kepada Tim Humas Polres Bulungan, Minggu (20/11/2022).

Lanjut dijelaskannya, tak hanya pelaksanaan patroli yang digelar di sejumlah gereja. Melainkan, pengamanan secara langsung dengan menyiagakan personel dilakukan. Jumlah personel antara 4 – 5 personel. Melihat jumlah jemaatnya.

”Ini sudah menjadi SOP di lapangan. Dengan tujuan agar pengamanan dapat berjalan secara maksimal. Jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman. Atau tanpa merasa khawatir adanya gangguan – gangguan,” ujar Kapolres Bulungan.

Tak sampai di situ, tambahnya, prokes sekali lagi tak henti-hentinya diutarakan. Sehingga pada jemaat sebelum masuk Gereja diminta untuk terlebih dahulu cuci tangan dan ukur suhu tubuh.

“Ini tujuannya untuk kepentingan bersama. Bahkan, marka pembatas antar jemaat pun ada,” sebutnya.

Terakhir, hingga akhir pelaksanaan Ibadah Minggu ini. Tampak semua berjalan dengan aman dan lancar. Jemaat satu persatu kembali ke rumahnya untuk melanjutkan aktivitasnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Wujudkan Kamtibmas, Polres Bulungan Galakkan Patroli Malam Hari

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Hingga kini, Kepolisian Resor (Polres) Bulungan rutin menggalakkan patroli malam hari di wilayah yang rawa...