Saturday, November 26, 2022

Cegah Penyelewengan Penyaluran BLT dan PKH, Aparat Kepolisian Disiagakan


TANJUNG SELOR, Polres Bulungan - Mencegah terjadinya penyelewengan dan kelancaran selama pelaksanaan penyaluran BLT BBM, BLT Sembako dan PKH di Kantor Pos Indonesia. Aparat kepolisian dan TNI melakukan monitoring pengamanan secara langsung di lapangan. 


Tak terkecuali, jalannya monitoring dan pengamanan yang dilakukan aparat kepolisian di Polres Bulungan. Khususnya, di Polsek Tanjung Palas yang saat ini tengah berlangsung penyaluran bantuan tersebut kepada keluarga penerima manfaat (KPM) pada Sabtu (26/11/2022).


Penyerahan BLT BBM, BLT Sembako, dan PKH yang dilaksanakan di Kantor Pos Kecamatan Tanjung Palas. Tercatat, besaran bantuan per bulan Rp 200 ribu. Masyarakat yang mendapatkan BLT selama tiga bulan saat itu mendapatkan total Rp 600 ribu.


Jumlah penduduk berdasarkan KPM penerima BLT BBM dan BLT Sembako dan PKH sebanyak 123 KPM terdiri dari 3 Desa/Kelurahan. Rincinya, Desa Teras Baru 52 KPM, Desa Teras Nawang 39 KPM dan Kelurahan Tanjung Palas Tengah 32 KPM. 


Berdasarkan informasi yang dihimpun pewarta Radar Tarakan, penerima BLT BBM, BLT Sembako dan PKH harus datang langsung ke Kantor Pos untuk menerima BLT dan tidak bisa diwakilkan orang lain karena setiap penerima akan didokumentasikan.


Lalu, penyaluran BLT BBM, BLT Sembako dan PKH di Kantor Pos. Persyaratan pengambilan membawa KTP asli dan foto copi dan foto copi KK. Adapun, penerima BLT BBM, BLT Sembako dan PKH yang tidak dapat hadir dikarenakan sakit akan disalurkan langsung ke rumah penerima.



Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K membenarkan mengenai giat monitoring penyaluran BLT. Menurutnya, selama pelaksanaan semua berjalan dengan aman dan lancar. Atau tidak ada suatu hal yang perlu dilakukan penindakan secara hukum.


"Giat berlangsung juga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, situasi relatif aman dan terkendali," ucapnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Program Binrohtal, Membentuk Karakter Anggota Polresta Bulungan yang Humanis dan Religius

TANJUNG SELOR , polrestabulungan - Polresta Bulungan kembali menggelar program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) secara rutin untuk me...