Monday, October 31, 2022

Tindak lanjut Arahan Kapolri dan Permudah Pelayanan, Kapolres Sebar Nomor HP ke Masyarakat


TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Menindaklanjuti arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sekaligus permudah pelayanan terhadap masyarakat saat menyampaikan informasi di wilayah hukum (wilkum) Polres Bulungan.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar menyebarkan nomor handphone miliknya yang bisa dihubungi masyarakat sewaktu-waktu apabila memerlukan pertolongan.

Kapolres Bulungan mengatakan, dengan disebarluaskannya nomor HP di lingkungan Polres Bulungan. Maka, hal ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk segera menyampaikan informasi yang berkaitan dengan tugas kepolisian di wilayahnya.

Adapun, beberapa informasi yang bisa disampaikan meliputi kejadian kriminalitas, kecelakaan lalu lintas, gangguan ketertiban umum ataupun bencana alam. Selain itu bisa juga terkait ketidakpuasan terhadap pelayanan polri atau adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri.

Lanjut Kapolres, dalam memberikan informasi tersebut dirinya meminta masyarakat untuk menyertakan identitas diri, bukti-bukti dan harus jujur serta beretika. Setiap informasi yang disampaikan tentunya akan segera ditindaklanjuti sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ada.

Dan guna menghindari jerat hukum, Kapolres mengimbau agar informasi yang disampaikan sesuai dengan yang sebenarnya terjadi atau tidak memberikan informasi palsu yang bisa merugikan pihak lain.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan, keterbatasan personel dan luasnya wilayah ini tentunya menjadi salah satu faktor pihaknya tidak bisa menjangkau atau merespon setiap kejadian secara cepat. Akan tetapi, dengan adanya layanan informasi ini bisa mempermudah dan mempercepat akses informasi sehingga bisa mendapatkan penanganan sesegera mungkin dari pihak kepolisian. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Wujudkan Kamtibmas, Polres Bulungan Galakkan Patroli Malam Hari

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Hingga kini, Kepolisian Resor (Polres) Bulungan rutin menggalakkan patroli malam hari di wilayah yang rawa...