Saturday, October 22, 2022

Tahanan yang Kabur di Rutan Polres Bulungan Berhasil Diamankan

PENGUNGKAPAN : Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo T.P.P Maradona Siregar, S.H., S.I.K didampingi Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni, S.E., S.I.K dan PJU serta Tim Jatanras Polda Kaltara memberikan penjelasan ke awak media perihal kaburnya dua tahanan di Rutan Polres Bulungan.

TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan berhasil mengamankan kembali dua tahanan yang kabur dari Rutan Polres Bulungan pada 16 Oktober 2022 lalu. Keduanya, diamankan diwaktu yang berbeda.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar menjelaskan, pertama yang berhasil diamankan di waktu yang sama pasca kabur untuk tahanan berinisial D. Sedangkan, satu tahanan lainnya berinisial S butuh waktu cukup lama. Tak lain, dikarenakan S dibantu oleh rekan - rekannya.

"Tapi, untuk rekan yang membantu itu sudah kami amankan juga. Total ada dua rekannya yang membantu S, berinisial D dan F," jelas Kapolres Bulungan dihadapan awak media, Sabtu (22/10/2022).

Dijelaskannya juga, mengenai peran rekan - rekannya itu sendiri. Yaitu pasca mengetahui S kabur dari sel tahanan Rutan Polres Bulungan. Keduanya, menyediakan satu unit motor dan mobil pikap serta perahu ketinting. Sehingga S dengan mudahnya kabur dari kejaran petugas kepolisian saat itu.

"Dari kejadian ini, sehingga cukup menguras tenaga kami dalam pengejaran. Untuk BB seluruhnya sudah kami sita," ujar Kapolres Bulungan.

Sedangkan, lanjutnya, untuk kronologis kaburnya kedua tahanan tersebut. Diketahui, mereka dengan menggunakan alat seadanya membuka gembok sel. Lalu, memanjat atap Rutan Polres Bulungan. Dari kejadian ini tentu menjadi evaluasi ke depannya.

"Untuk S ini tepatnya baru dapat diamankan pada 21 Oktober lalu. Butuh kerja keras pencarian satu tahanan ini. TKP penangkapan di daerah pulau Tias," ujar Kapolres Bulungan.

Tak lupa, Kapolres Bulungan menyebutkan bahwa keberhasilan diamankannya tahanan S ini. Dikarenakan adanya back-up Tim Jatanras Polda Kaltara. Tentunya, pihaknya sangat bersyukur buah sinergitas dan koordinasi yang terbangun baik. Sehingga pada kejadian ini berhasil terselesaikan. 

"Dengan adanya back-up Tim Jatanras Polda Kaltara. Pencarian satu tahanan yang kabur berhasil didapati. Saat diamankan tidak ada melakukan perlawanan," tukasnya.(HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Wujudkan Kamtibmas, Polres Bulungan Galakkan Patroli Malam Hari

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Hingga kini, Kepolisian Resor (Polres) Bulungan rutin menggalakkan patroli malam hari di wilayah yang rawa...