Friday, October 14, 2022

Polres Bulungan Tegaskan Peranan Membantu Pencegahan Munculnya Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Ternak


TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan menegaskan peranan perihal upaya pencegahan munculnya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah hukumnya. 

Hal ini seperti yang ditunjukkan pada keikutsertaan personel Polres Bulungan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Kegiatan Pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK ) di Ruang Rapat Kantor Gubernur Kaltara, Lantai III, Jum'at (14/10/2022).

Hadir mewakili Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona. Paur Kes Polres Bulungan Aipda Suprianto dan Kasat Sabhara AKP Karyadi menyampaikan suatu dukungannya terhadap pencegahan PMK. Termasuk, mensukseskan pelaksanaan penandaan dan pendataan ternak di wilayah hukum Polres Bulungan. 

Masing - masing perwakilan peserta rakor pun menunjukkan suatu sikap yang sama. Termasuk, OPD teknis dan Pemprov Kaltara sendiri. Kapolres Bulungan sebelumnya menyampaikan, dukungan pencegahan munculnya PMK hewan ternak yang terus menjadi atensi. 

Apalagi, ini juga menjadi suatu penekanan yang tertulis secara langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Harapannya, dengan adanya keterlibatan dukungan anggota Polri. Maka, diharapkan instansi teknis yang menangani PMK dapat semakin terbantu. Pendampingan serta pengawasan terus dilakukan. Sehingga ke depan tidak terjadi penyebaran penyakit yang semakin meluas.

Untuk diketahui, temuan wabah penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak sapi ini dilaporkan pertama kali terjadi di Gresik, Sidoarjo, Mojokerto dan Lamongan. Kementerian Pertanian (Kementan) RI telah menyiapkan langkah antisipatif untuk melakukan pencegahan penularan setelah adanya laporan temuan penyakit terhadap hewan ternak tersebut. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Wujudkan Kamtibmas, Polres Bulungan Galakkan Patroli Malam Hari

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Hingga kini, Kepolisian Resor (Polres) Bulungan rutin menggalakkan patroli malam hari di wilayah yang rawa...