Saturday, October 1, 2022

Polres Bulungan Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

HIKMAT : Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar dan Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni beserta PJU Polres Bulungan mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar secara virtual.

TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober secara virtual di Ruang Command Center Polres Bulungan, Sabtu (1/10/2022).

Upacara ini diikuti secara langsung oleh Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni dan Pejabat Utama (PJU) Polres Bulungan. Dengan secara langsung dipimpin Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Diketahui, Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober memang menjadi momentum mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan. Dalam riwayatnya, momen tersebut sekaligus menjadi salah satu yang paling bersejarah bagi perjalanan bangsa Indonesia. 

Tema dalam momen Hari Kesaktian Pancasila kali ini pada 1 Oktober 2022 yaitu "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila". Kapolres Bulungan mengatakan, pihaknya bersama Wakapolres Bulungan beserta PJU mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual atau melalui Video Conference. "Dimana kegiatan upacara ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,” kata Kapolres Bulungan usai pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Ditambahkannya juga, dengan dilaksanakannya upacara tersebut. Maka, ini sebagai upaya dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan. Dan upacara Hari Kesaktian Pancasila ini sekaligus mengingatkan kembali untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat.

"Selain itu momen ini juga ditujukan kepada dunia sebagai bentuk perjuangan para pahlawan dan semua masyarakat yang terlibat dalam mempertahankan dan menegakkan kemerdekaan bangsa Indonesia," ujarnya mengakhiri. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Wujudkan Kamtibmas, Polres Bulungan Galakkan Patroli Malam Hari

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Hingga kini, Kepolisian Resor (Polres) Bulungan rutin menggalakkan patroli malam hari di wilayah yang rawa...