Tuesday, October 4, 2022

Lakalantas Maut di KTT, Sat Lantas Polres Bulungan : Diduga Pengendara Dipengaruhi Alkohol

OLAH TKP : Personel kepolisian melakukan olah TKP pasca terjadinya Lakalantas maut di Jalan Trans Kaltim - Kaltara, tepatnya di simpang AJP, Kecamatan Betayau, Sabtu (1/10/2022) sekira pukul 14.00 Wita. 

TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Diduga dipengaruhi alkohol atau minuman keras (miras), Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) terjadi antara roda empat (R4) dan roda dua (R2) hingga menelan korban jiwa di Jalan Trans Kaltim - Kaltara, tepatnya di simpang AJP, Kecamatan Betayau, Kabupaten Tana Tidung (KTT), Sabtu (1/10) sekira pukul 14.00 Wita. 

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Kasat Lantas Polres Bulungan Iptu Radyan Kunto Wibisono menjelaskan, kronologis awal kejadian pada saat R2 jenis Yamaha Aerox warna hitam Nopol KU 3586 AF yang dikendarai AH yang berboncengan dengan SU dari arah Kecamatan Sekatak, Bulungan menuju Kabupaten Tana Tidung (KTT)

Namun, sesampainya di tikungan sebelum Desa Bebakung, atau di simpang AJP, Kecamatan Betayau, KTT. Dari arah berlawanan melaju R4 jenis Avanza dengan Nopol KT 1137 ZP yang dikendarai FR bersama dua rekannya AL dan BE. R4 itu melaju dengan kecepatan tinggi dan diduga dibawah pengaruh alkohol.

Ya, sehingga tanpa disadari kendaraannya sepenuhnya memasuki jalur dari R2. Akhirnya, tabrakan tak dapat dihindari. R4 itu menabrak AH yang berboncengan dengan SU. Akibat kejadian tersebut AH meninggal di TKP dan SU mengalami patah pada bagian tangan dan kemudian dilarikan ke Puskesmas Betayau untuk dilakukan perawatan medis. Perkembangan terbaru SU selanjutnya dirujuk ke RSUD Tarakan. "Meninggalnya AH atau pengendara R2 ini lantaran saat kejadian mengalami patah pada kedua lengan. Lalu, patah pada paha sebelah kanannya," jelasnya kepada Tim Humas Polres Bulungan, Minggu (2/10/2022)

Lanjutnya, mengetahui peristiwa itu pun. Personel kepolisian segera ke TKP. Untuk selanjutnya dilakukan olah TKP pasca proses evakuasi sepenuhnya usai. Selanjutnya, kedua barang bukti (BB) R2 dan R4 diamankan di Mako Polsek Sesayap. "Total kerugian materil kurang lebih Rp 5 juta," sebutnya.

Lebih lanjutnya, Kasat Lantas mengatakan, perkara ini pun masih terus didalami pihaknya. Termasuk, pemeriksaan sejumlah saksi dan sopir R4 bersama rekan-rekannya. Apalagi, pada peristiwa ini sampai menimbulkan korban jiwa. "Ini masih didalami. Jelasnya berkendara dilarang dalam pengaruh minuman keras. Apalagi, diduga pada peristiwa ini sopir R4 diduga dalam pengaruh miras tersebut," tukasnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Wujudkan Kamtibmas, Polres Bulungan Galakkan Patroli Malam Hari

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Hingga kini, Kepolisian Resor (Polres) Bulungan rutin menggalakkan patroli malam hari di wilayah yang rawa...