Monday, October 3, 2022

Kapolres Pimpin Apel Pasukan Operasi Zebra Kayan 2022

APEL PASUKAN : Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K memimpin apel gelar pasukan Pasukan Operasi Zebra Kayan 2022, Senin (3/1/2022).

TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K memimpin apel gelar pasukan Pasukan Operasi Zebra Kayan 2022, Senin (3/1/2022).

Apel yang berlangsung di Mako Polres Bulungan, dihadiri aparat keamanan lainnya, seperti TNI dan sejumlah pejabat daerah lainnya di Bumi Tenguyun ini serta seluruh PJU Polres Bulungan.

Kapolres Bulungan sebelum menyampaikan arahannya, terlebih dahulu melakukan pemeriksaan pasukan. Selanjutnya, menyematkan pita pada perwakilan pasukan sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra Kayan 2022. 

Kapolres Bulungan menyampaikan, seiring perkembangan dan pertumbuhan transportasi di wilayah Kalimantan Utara. Maka, ini secara tak langsung berdampak pada meningkatmya jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. 

Untuk itu, lanjut Kapolres, guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas menjelang Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023. Operasi dengan sandi “Zebra Kayan 2022” setidaknya ada 7 priotitas pelanggaran.

Pelanggaran itu di antaranya, pengemudi atau pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi yang masih dibawah umur, pengemudi atau pengendara bermotor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi atau pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengendara yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi atau pengendara dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, pengemudi atau pengendara yang melawan arus dan pengemudi atau pengendara yang melebihi batas kecepatan.

Untuk diketahui, Operasi Zebra Kayan 2022 ini akan berlangsung selama 14 hari. Terhitung, 3 - 16 Oktober 2022. (HmsResbul)


No comments:

Post a Comment

Wujudkan Kamtibmas, Polres Bulungan Galakkan Patroli Malam Hari

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Hingga kini, Kepolisian Resor (Polres) Bulungan rutin menggalakkan patroli malam hari di wilayah yang rawa...