Wednesday, October 12, 2022

Kapolres Melaksanakan Ziarah Kubur di Makam Kesultanan Bulungan

TANJUNG SELOR, Polres Bulungan - Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K turut melaksanakan ziarah kubur bersama Kerabat Kesultanan dan unsur pemerintah di Makam Kesultanan Bulungan yang berada di Kompleks Masjid Kasimuddin, Kecamatan Tanjung Palas, Selasa (11/10/2022).

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan sebuah rangkaian Hari Jadi Kota Tanjung Selor ke - 232 dan Kabupaten Bulungan ke-62. Yang mana, pelaksanaan ziarah itu menjadi tradisi setiap tahunnya. Khususnya, dalam peringatan hari jadi Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan. 

Tak hanya itu, tujuan dilaksanakannya ziarah itu sekaligus sebagai bentuk rasa penghormatan kepada para pemimpin pendahulu sejak zaman Kesultanan Bulungan. Sebelum melakukan ziarah, saat itu digelar pembacaan doa tahlil bersama.

Kapolres Bulungan menyampaikan, melalui peringatan hari jadi Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan ini. Pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga suatu kondusifitas daerah ini. Mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga Kabupaten Bulungan. 

"Dengan terciptanya kondusifitas wilayah. Maka, rasa aman dan nyaman masyarakat pun di sini dapat terwujudkan. Berbeda halnya jika kondisi di tengah masyarakat tak kondusif," ungkap Kapolres. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Wujudkan Kamtibmas, Polres Bulungan Galakkan Patroli Malam Hari

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Hingga kini, Kepolisian Resor (Polres) Bulungan rutin menggalakkan patroli malam hari di wilayah yang rawa...