Tuesday, October 25, 2022

Kapolres Bulungan : Dirgahayu Provinsi Kaltara ke-10


TANJUNG
SELOR - Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K menghadiri upacara pada puncak peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ke-10, di Lapangan Agatis Tanjung Selor, Selasa (25/10/2022).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di Hari Jadi provinsi ke-34 ini. Yakni, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.


Diketahui, pada kesempatan itu, Kapolres Bulungan mengucapkan Dirgahayu Provinsi Kalimantan Utara ke-10. Tentunya, dengan bertambahnya usia provinsi ini. Maka, pihaknya dalam hal ini memastikan kesiapan dukungan aspek keamanan. 


Apalagi, seiring tumbuh dan berkembangnya wilayah provinsi ini. Utamanya, pembangunan proyek strategis nasional (PSN) yang saat ini tengah berjalan. Kapolres memastikan siap mendukung pengamanannya.


Di sisi lain, pada upacara tersebut, Mendagri memaparakan bahwa seperti diketahui bersama. Provinsi Kaltara memiliki luas wilayah yang lebih luas dari pulau Jawa, termasuk kekayaan alam yang luar biasa. 


Untuk itu, dengan besarnya potensinya. Mulai perkebunan, perikanan hingga tambang yang belum tergali, minyak dan gas yang belum tereksplorasi. Maka, ini menjadi daya tarik bagi investor.


Tetapi, diimbau untuk memberikan Investasi karpet merah. Baik dalam negeri maupun dari luar negeri. Sehingga kepada seluruh stakeholder dan para tokoh masyarakat di Kaltara untuk mengawal agar program pendidikan dan kesehatan dapat dialokasikan lebih baik. Tujuannya, agar anak-anak di Kaltara akan lebih unggul, dan kompetitif. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Wujudkan Kamtibmas, Polres Bulungan Galakkan Patroli Malam Hari

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Hingga kini, Kepolisian Resor (Polres) Bulungan rutin menggalakkan patroli malam hari di wilayah yang rawa...