Wednesday, September 28, 2022

Wakapolres Bulungan Hadiri Pemusnahan Narkotika 3,4 Kg dan 6.642 Butir Ekstasi

PEMUSNAHAN : Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni yang juga sebagai Ketua BNNK Bulungan menghadiri acara pemusnahan Narkotika di Selasar Mapolda Kaltara, Selasa (27/9/2022)

TANJUNG SELOR - Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni yang juga menjabat sebagai Ketua BNNK Bulungan menghadiri acara pemusnahan barang bukti (BB) Narkotika dengan total 3.471,37 Gram Sabu dan 6.642 Butir Ekstasi oleh Polda Kaltara yang berlangsung di Selasar Mapolda Kaltara, Selasa (27/09/22).

Diketahui, pemusnahan BB Narkotika ini dipimpin oleh Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya didampingi oleh Bapak Irwasda, Dirresnarkoba, Kabid Humas, Kejaksaan Negeri Bulungan, Pengadilan Negeri Tanjung Selor dan Dinas Kesehatan Bulungan.

Pemusnahan ini merupakan hasil dari pengungkapan kasus yang berbeda – beda yang berdasarkan 6 perkara (Laporan Polisi) dengan jumlah tersangka sebanyak 10 orang.  Untuk barang bukti narkotika yang akan dimusnahkan ini merupakan hasil pengungkapan dari Ditresnarkoba Polda Kaltara dalam kurun waktu Juli - September 2022 ini.

Tampak, sebelum dimusnahkan, terlebih dahulu barang bukti dilakukan pengecekan kandungan dan keasliannya dengan menggunakan alat khusus, dan pemusnahan barang bukti sabu ini dilakukan dengan cara dilarutkan kedalam air di wadah yang telah disediakan. 

Sedangkan untuk barang bukti ekstasi terlebih dahulu dihancurkan dengan menggunakan blender dan dilarutkan kedalam air di wadah yang telah disediakan. Beberapa barang bukti disisihkan untuk keperluan sidang.

Setelah barang bukti dilarutkan, kemudian di buang ke dalam toilet dan disaksikan sendiri oleh para tersangka didampingi anggota provos. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Wujudkan Kamtibmas, Polres Bulungan Galakkan Patroli Malam Hari

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Hingga kini, Kepolisian Resor (Polres) Bulungan rutin menggalakkan patroli malam hari di wilayah yang rawa...