Friday, September 9, 2022

Polres Bulungan Gelar Baksos, Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Kenaikan BBM

BAKSOS : Polres Bulungan melaksanakan baksos dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak kenaikan BBM, Jum'at (9/9/2022).

TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan melaksanakan aksi bakti sosial (baksos) dengan memberikan sejumlah bantuan sembilan bahan pokok (sembako) terhadap warga masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Jum'at (9/9/2022).

Penyerahan bantuan sembako ini, secara langsung dipimpin Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni, mewakili Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar. Dengan menyasar para sopir angkot, nelayan, ojek, buruh di pelabuhan, pekerja bangunan dan warga kurang mampu lainnya.

Wakapolres Bulungan mengatakan, dengan adanya bantuan sembako ini. Maka, diharapkan dapat meringankan sedikit banyaknya beban masyarakat yang terdampak akan kenaikan BBM salah satunya. "Program baksos ini juga menjadi atensi Bapak Kapolri, Kapolda ataupun Kapolres. Bantuan ini memang ditujukan utamanya pada mereka yang terdampak kenaikan BBM," katanya pasca melaksanakan giat bansos.

Dikatakannya juga, di Polres Bulungan Paten menurutnya selama ini sudah menjadi program rutin akan baksos. Utamanya setiap di hari Jum'at. Penyaluran sembako kepada masyarakat terus secara kontinu dilaksanakan.  "Program rutin itu untuk dananya dari donasi rekan - rekan personel. Tiap pagi buka kotak amal dan nantinya setiap Jum'at digunakan untuk membeli sembako dan dibagikan ke masyarakat kurang mampu," ujarnya.

Wakapolres pun menambahkan, selama proses pendistribusian sembako. Seluruhnya berjalan dengan baik dan lancar. Beberapa warga masyarakat yang menjadi sasaran penerima. Mereka mengucap rasa syukurnya. "Ya, pada prinsipnya, Polri akan berupaya terus hadir di tengah masyarakat. Apalagi di situasi dan kondisi saat ini dari dampak kenaikan BBM," tukasnya.

Salah satu penerima bansos sembako, Lasane yang merupakan sopir angkot mengatakan rasa terima kasih atas kepedulian Polres Bulungan ini.  "Terima kasih atas bantuan sembako ini. Tentunya, ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga di rumah," katanya.

Pria yang sudah menjadi sopir angkot selama puluhan tahun ini mengakui, dampak kenaikan BBM ini membuat pendapatan menurun. Ia pun yang berencana menaikkan tarif angkot. Tetapi, urung lantaran penumpang protes. "Akhirnya, tetap berjalan seperti biasa," tutupnya.(HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

HIKMAT : Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar dan Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni beserta PJU Polres Bulungan men...