Monday, September 26, 2022

Arena Outbound Polres Bulungan Paten Diresmikan, Kapolres : Ciptakan Lingkungan yang Ramah dan Humanis

DIRESMIKAN : Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K meresmikan Arena Outbound Polres Bulungan Paten yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dengan didampingi oleh Ketua Bayangkari Cabang Bulungan Ny. Andravirti Ronaldo, Senin (26/9/2022).



TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K meresmikan Arena Outbound Polres Bulungan Paten yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dengan didampingi oleh Ketua Bayangkari Cabang Bulungan Ny. Andravirti Ronaldo, Senin (26/9/2022)

Diketahui, pelaksanaan peresmian dihadiri secara langsung Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni, S.E., S.I.K, PJU Polres Bulungan, staf Bhayangkari dan pengurus dan anak - anak di Yayasan Kemala Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Kapolres Bulungan pertama menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan peresmian Arena Outbound Polres Bulungan Paten ini. Meski, terbilang hal ini bukan menjadi suatu yang besar, tetapi ada suatu pesan yang ditinggalkan nantinya. 

"Apalagi tadi pembawa acara menyampaikan bahwa wajah kepolisian harus segar. Tapi, di sisi lain dituntut harus humanis. Dan melalui fasilitas ini harapannya itu semua dapat terwujud," ungkap Kapolres Bulungan.

Lanjutnya, adanya Arena Outbound Polres Bulungan Paten ini. Secara tak langsung ini dapat mengajarkan anak - anak tentang kepolisian. Ini dapat dimulai sejak usia mereka berada di golden age (usia emas). Untuk itu, bagaimana sejak dini perkenalkan lingkungan ramah kepada mereka tentang kepolisian.

"Mengapa ?, Ini agar nantinya dapat menumbuhkan pemahaman yang lebih dalam tentang wajah kepolisian itu sendiri. Yaitu polisi yang ramah dan humanis," ujar Kapolres.

Lebih lanjutnya, tak hanya di lingkungan Polres Bulungan. Tetapi, sampai di rumah pun seorang anggota polisi harus dapat menunjukkan tentang bagaimana polisi itu bertugas. 

"Bagaimana mau melayani masyarakat. Jika, saat di rumah atau di lingkungan kontraproduktif terhadap tugas yang dilaksanakan. Sehingga diharapkan kita semua dapat perkenalkan lingkungan yang ramah dan humanis," pesan Kapolres.

Tambahnya, Arena Outbound Polres Bulungan Paten yang nantinya bakal menjadi fasilitas yang dilekatkan pada TK Kemala Bhayangkari. Ke depan dapat dirawat dan dipelihara dengan baik. Sehingga bisa terus memberikan manfaat walaupun kecil. 

"Meski hanya memberikan manfaat kecil, tapi banyak orang yang merasakan. Setelah diresmikan ini kepada Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Bulungan bisa mengelola tempat outbound dengan lebih baik," pesannya kembali. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Wujudkan Kamtibmas, Polres Bulungan Galakkan Patroli Malam Hari

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Hingga kini, Kepolisian Resor (Polres) Bulungan rutin menggalakkan patroli malam hari di wilayah yang rawa...