Sunday, August 14, 2022

Sat Resnarkoba Tegaskan Buru DPO Sabu 2 Kg


TANJUNG SELOR
, POLRES BULUNGAN - Sat Resnarkoba Polres Bulungan memastikan pengejaran dua pelaku yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dari kasus penyelundupan Narkotika jenis sabu - sabu dengan barang bukti (BB) 2 kilogram (kg) yang berhasil diungkap sebelumnya. Hal ini sebagaimana disampaikan Kasat Resnarkoba Polres Bulungan AKP Mohammad Hasan Setyabudi, mewakili Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar.

Lanjutnya, dipastikan proses pengejaran, dikarenakan ini sebagai bentuk salah satu pengembangan kepolisian. Disamping, upaya serius Sat Resnarkoba dalam memberantas penyalahgunaan Narkotika di wilayah hukumnya. Bahkan, pihaknya tidak akan segan menindak setiap pelaku apabila terbukti melanggar aturan dan undang-undang yang berlaku. 

"Ya, ini juga sebagai bentuk kepedulian kami agar generasi penerus tidak sampai terpengaruh akan bahaya penyalahgunaan Narkotika. Sehingga setiap kasus yang ada harus dapat dituntaskan. Atau setiap pelaku yang terlibat dapat diungkap," ujarnya.

Meski, lebih lanjutnya, dalam proses pengungkapan setiap kasus yang ada. Menurutnya bervariasi, ada yang sifatnya cepat ataupun lama. Tetapi, pihaknya mengupayakan dapat segera mungkin setiap kasus yang ada terungkap secara keseluruhan. Atau tidak ada tersangka - tersangka yang menjadi DPO dan lainnya. Namun, hal itu cukup jarang melihat dari beberapa kasus yang terungkap di antaranya masih butuh pengembangan lebih jauh. 

"Artinya di sini, apabila masih ada kasus yang sepenuhnya belum terungkap. Ini masih dalam proses. Dan kami sebenarnya selama ini terus upayakan agar setiap kasus yang ada dapat tuntas. Sehingga tidak ada PR lagi ke depannya," ujarnya.

Di sisi lain, tambahnya, pihaknya mengharapkan ke depan peran serta masyarakat dapat terus terbangun. Pasalnya, dari informan itu tak ditampik selama ini jadi informasi kepolisian sebelum melakukan penindakan lebih jauh di lapangan. Seperti yang baru - baru ini berhasil diungkap yang tak lain dari kerjasama masyarakat. Yaitu pengungkapan yang terjadi di pelabuhan Kayan II, Tanjung Selor. 

"Dalam kasus itu tak disangka - sangka. Modus operandinya adalah dengan ibu - ibu yang bertindak sebagai kurirnya. Barang haramnya itu rencana akan dikirim melalui jalur darat ke wilayah Kaltim (Kalimantan Timur). Tapi, berhasil kami gagalkan," tutupnya.(Hmsresbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

HIKMAT : Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar dan Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni beserta PJU Polres Bulungan men...