Friday, August 19, 2022

Sat Resnarkoba Polres Bulungan Terus Sosialisasikan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar

PENCEGAHAN : Sat Resnarkoba Polres Bulungan memastikan sedini mungkin mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar.

TANJUNG SELOR
, POLRES BULUNGAN - Sat Resnarkoba Polres Bulungan terus mensosialisasikan pencegahan penyalahgunaan Narkoba dan obat - obatan terlarang lainnya di kalangan pelajar. Pasalnya, di kalangan pelajar ini rawan menjadi sasaran peredaran barang haram tersebut.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kasat Resnarkoba Polres Bulungan AKP Mohammad Hasan Setyabudi mewakili Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, Kamis (18/8/2022).

Diungkapkannya juga, dampak penyalahgunaan Narkoba dan obat - obatan terlarang. Secara umum dapat menjadi penyebab timbulnya tindak kejahatan serta konflik di masyarakat. Sedangkan, di kalangan pelajar sendiri tentu ini dapat merusak masa depannya. Apalagi pelajar itu sendiri bertindak sebagai pengedar. 

"Hal - hal seperti ini memang perlu menjadi suatu perhatian penuh. Tak terkecuali, bagi orang tua pelajar agar dapat mengawasi pergaulan anak - anaknya," pesan Kasat Resnarkoba.

Mengenai sisi pidana, dijelaskan bahwa sudah diatur sesuai dengan Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dan UU No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Artinya, siapa saja yang terbukti melakukan penyalahgunaan Narkoba akan ditindak sesuai sanksi yang ada. 

"Harapannya tidak demikian. Apalagi mereka yang statusnya sebagai pelajar. Maka, sekiranya dapat benar - benar menghindari penyalahgunaan Narkoba ini," harapnya.

Di sisi lain, Sat Resnarkoba Polres Bulungan memastikan ke depan terus 'perang' terhadap pelaku pengedar barang haram ini. Tujuannya, agar mereka tidak sampai secara masif mengedarkan hingga ke kalangan pelajar. Khususnya, pelajar yang ada di wilayah hukum (wilkum) Polres Bulungan ini. 

"Tapi, harapannya ada peran serta masyarakat dengan menginformasikan ke kami apabila ada indikasi - indikasi penyalahgunaan Narkoba," pintanya kembali.(HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

HIKMAT : Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar dan Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni beserta PJU Polres Bulungan men...