Monday, August 15, 2022

Rumah Warga di Tanah Kuning Ludes Terbakar

PERISTIWA : Rumah milik Hj. Tini warga Desa Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Minggu (14/8) sekira pukul 11.45 Wita ludes terbakar. (Istimewa)

TANJUNG
SELOR, POLRES BULUNGAN - Satu unit rumah milik Hj. Tini (56) warga Desa Tana Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Bulungan ludes terbakar, Minggu (14/8) sekira pukul 11.45 Wita. Diketahui, akibat kejadian itu korban mengalami kerugian materil mencapai Rp 100 juta. Sedangkan, untuk kerugian formil setidaknya ada 28 sertifikat tanah yang ikut ludes.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Kasat Reskrim Polres Bulungan Iptu Mhd Khomaini mengatakan, kronologis awal kejadiannya adalah berdasarkan keterangan saksi (Hj. Tini). Sekira pukul 11.40 Wita, Ia yang saat itu duduk di belakang rumah bersama dengan keluarga mencium bau hangus. Awalnya tidak cukup merasa curiga. Tapi lama-kelamaan melihat asap yang berasal dari kamar milik anaknya. "Kemudian saksi saat itu langsung membuka kamar. Dan seketika di kamar itu sudah penuh dengan api," jelasnya.

Saksi pun, lanjut Iptu Khomaini, mengetahui adanya api itu segera keluar dari kamar dan menyuruh orang yang ada di belakang rumahnya menyalakan alkon dan menyemprot api yang mulai membesar. Namun, ternyata api itu tidak cukup mudah dipadamkan. Sehingga bangunan rumah tersebut ludes dan menjadi puing. "Tapi, upaya pemadaman api terus dilakukan bersama masyarakat sekitar dan aparat setempat. Api baru dapat padam pada pukul 12.20 Wita. Hanya, bangunan itu sudah ludes," ujarnya.

Sementara, tambahnya, mengenai langkah-langkah yang dilakukan personel kepolisian. Tentu, mereka pasca mengetahui kejadian itu segera mendatangi TKP. Lalu, membantu memadamkan api yang saat itu memang dalam kondisi api itu besar. Selanjutnya, keterangan saksi diambil. "Garis polisi di sekitar lokasi kebakaran dipasang. Sehingga memudahkan dalam proses olah TKP. Termasuk, mendalami dugaan sumber api itu muncul," tukasnya.(HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

HIKMAT : Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar dan Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni beserta PJU Polres Bulungan men...