Tuesday, August 30, 2022

Lakalantas Vixon Vs Toyota Kijang, Sat Lantas Imbau Taati Aturan Berlalulintas

LAKALANTAS : Lakalantas antara R2 dan R4, satu korban dilarikan ke RSUD Tanjung Selor.



TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) antara kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) kembali terjadi di Tanjung Selor, Ibu Kota Kalimantan Utara (Kaltara). Tepatnya, terjadi di pertigaan Jalan Soedirman - Jalan Tendean, Senin (29/8/2022) sekira pukul 08.10 Wita.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Kasat Lantas Polres Bulungan IPTU Radyan Kunto Wibisono menjelaskan, kronologis kejadian Lakalantas itu bermula dari R2 jenis Yamaha Vixion warna putih dengan Nopol KT 5102 GA yang dikendarai AP melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Tugu Tanjung Selor menuju Kampung Arab.

Akan tetapi, sesampainya di pertigaan Jalan Soedirman - Jalan Tendean. Muncul R4 jenis Toyota Kijang Inova warna hitam Nopol KU 1262 B yang dikendarai RU. Kendaraan R4 itu dari Jalan Tandean dan akan berbelok ke arah kanan di Jalan Soedirman ke arah Tugu Tanjung Selor.

Namun, R2 yang dikendarai AP yang telah melaju kencang tidak bisa menghindar. Sehingga tabrakan tak dapat dihindari. Kendaraan AP menabrak bagian depan sebelah kiri kendaraan Toyota Kijang Inova milik RU. Dan akibat kejadian tersebut, AP mengalami luka robek pada bagian kaki kiri. "Korban (AP) segera dibawa ke RSUD Tanjung Selor untuk mendapatkan perawatan medis," jelas Kasat Lantas Polres Bulungan.

Adapun, lanjutnya, kepolisian dalam hal ini di Polsek setempat. Dijelaskannya bahwa sudah memberikan penanganan sebagaimana mestinya. Untuk kronologisnya adalah R4 melaju dari arah Tanjung Selor - Tanjung Palas. Sementara, R2 dari arah sebaliknya. Tapi, pada perkara ini tidak sampai masuk ke pidana. Karena keduanya sudah sepakat untuk berdamai.

Lebih lanjutnya, pihak kepolisian pasca mengetahui informasi Lakalantas. Dikatakannya bahwa segera ke lokasi dan ke RSUD Tanjung Selor. Tetapi, pada kasus ini tidak sampai dibawa ke jalur hukum. Keduanya sepakat untuk berdamai. Hanya, tak kalah pentingnya sekalipun ini tetap pada keputusan keduanya berdamai. Pihaknya mengharapkan agar selama berkendara untuk tetap memperhatikan aspek keselamatan berlalulintas.

Tambahnya, pihak Sat Lantas Polres Bulungan mengaku terus memberikan suatu informasi aturan berlalulintas. Termasuk, kepada para pelajar di Bumi Tenguyun. Dengan harapan angka Lakalantas nantinya dapat dicegah ataupun diminimalisir. "Mudah - mudahan dengan sudah adanya penyampaian secara langsung kepada mereka. Sehingga itu dapat menjadi perhatiannya," tutupnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

HIKMAT : Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar dan Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni beserta PJU Polres Bulungan men...