Monday, August 29, 2022

KBO Sat Lantas Polres Bulungan Jadi Pembina Upacara, Utarakan Belajar Disiplin Berlalulintas ke Pelajar

JADI PEMBINA : KBO Sat Lantas Polres Bulungan IPDA Jumono saat menjadi pembina upacara di SD Min 01 Komplek Masjid Agung, Tanjung Selor, Senin (29/08/2022).



TANJUNG SELOR,
Polres Bulungan - Mewakili Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, KBO Sat Lantas Polres Bulungan IPDA Jumono secara langsung bertindak sebagai pembina upacara di SD Min 01 Komplek Masjid Agung, Tanjung Selor, Senin (29/08/2022).

Diketahui, upacara yang berlangsung sejak pukul 07.00 - 08.00 Wita, KBO Sat Lantas Polres Bulungan dalam arahannya menyampaikan materi belajar disiplin berlalulintas kepada pelajar. Termasuk, penyampaian itu ditujukan kepada sejumlah guru.

Dalam paparan yang disampaikan, disipilin berlalulintas ini penting untuk terus menjadi perhatian. Pasalnya, cara ini dapat mencegah terjadinya peristiwa kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Termasuk, mengenai bagaimana etika berlalulintas yang merupakan tingkah laku para pemakai jalan.

Di sisi lain, pihaknya berharap dengan apa yang telah diutarakan ini. Maka, dapat menjadi perhatian penuh pelajar khususnya. Sehingga keamanan dan ketertiban pengguna jalan dapat terwujudkan.

Tambahnya, sejauh ini terkait permasalahan lalu lintas terbagi menjadi tiga. Pertama, kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang disebabkan oleh faktor manusia, kendaraan, jalan dan lingkungan/alam. Kedua, kemacetan yang disebabkan kondisi jalan tak sesuai dengan volume kendaraan. Kendaraan yang berhenti atau parkir sembarangan dan tempat lokasi keramaian yang tak menyediakan bahan parkir.

"Ketiga adalah pelanggaran lalu lintas. Mulai dari melanggar rambu lalu lintas, melanggar ketentuan tata cara berkendara di jalan dan melanggar ketentuan persyaratan administrasi dan kelengkapan teknis kendaraan," katanya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

HIKMAT : Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar dan Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni beserta PJU Polres Bulungan men...