Wednesday, August 17, 2022

Kapolres Bulungan Mengikuti Upacara HUT RI ke-77 di Desa Tanah Kuning

KHIDMAT : Kapolres Bulungan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar S.H., S.I.K mengikuti secara langsung Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 di Desa Tana Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Rabu (17/8/2022).



TANJUNG
SELOR, POLRES BULUNGAN - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bulungan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar S.H., S.I.K mengikuti secara langsung Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 di Desa Tana Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Rabu (17/8/2022).

Diketahui, dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Bupati Bulungan Syarwani bertindak sebagai inspektur upacara. Turut hadir pada upacara itu, Wakil Bupati Bulungan, Ketua DPRD Bulungan, Sekretaris Daerah Bulungan, Dandim Bulungan, dan seluruh jajaran Forkopimda serta peserta upacara lainnya.

Bupati Bulungan, Syarwani menyampaikan beberapa amanat dalam sambutannya, pertama mengucapkan atas nama pemerintah dan masyarakat, selamat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Dan mengajak bersama bersinergi untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global. 

"Untuk itu, di hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini, bagaimana kita merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam menghadapi tantangan ke depan," ujar Syarwani.

Sementara, Kapolres Bulungan menilai bahwa di momen HUT RI ke-77 ini memang ke depan bagaimana bersama dapat pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju. Oleh karenanya, melalui peringatan hari kemerdekaan ini. Kapolres dalam hal ini mengajak untuk semua dapat mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah berkorban demi NKRI.

Untuk tema Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini. "Pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat". Maka, menurut Kapolres Bulungan ini tentunya dilatar belakangi peristiwa yang telah bersama mengalami selama kurang lebih dua tahun. Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah. 

Kecemasan sosial, hingga tekanan ekonomi berat sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia di penjuru tanah air. Namun di tengah keterpurukan, memang perlu andil semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

HIKMAT : Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar dan Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni beserta PJU Polres Bulungan men...