Sunday, August 28, 2022

Kapolres Bulungan Mendampingi Penyaluran BLT - DD

SIMBOLIS : Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar S.H., S.I.K secara simbolis menyerahkan BLT- DD kepada masyarakat di Desa Long Pelban, Kecamatan Peso. (Foto : HmsResbul)

TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT - DD) triwulan III ( Juli, Juni, September) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan terus berjalan di wilayah Kabupaten Bulungan. Salah satunya di Desa Long Pelban, Kecamatan Peso. 

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar S.H., S.I.K saat itu secara langsung turut hadir dan mendampingi penyerahan BLT - DD oleh Bupati Bulungan Syarwani S.Pd., M.Si. Bahkan, secara simbolis orang nomor satu di Polres Bulungan ini turut menyerahkan bantuan dengan nilai Rp 900 ribu itu. 

Kapolres Bulungan dalam hal ini memastikan pihaknya bakal siap mengawal jalannya proses penyaluran BLT - DD di wilayah Kabupaten Bulungan. Adapun, apabila ditemui adanya penyimpangan akan segera ditindak sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku.

"Kita siap kawal penyaluran BLT - DD ini. Termasuk, membantu aspek keamanan selama jalannya proses penyerahan bantuan tersebut," ungkap Kapolres Bulungan kepada Tim Humas Polres Bulungan, Jum'at (26/8/2022).

Namun, Kapolres berharap ke depan tidak sampai terjadi suatu penyimpangan. Oleh karenanya, sejak dini pengawalan terus dilakukan secara intens di lapangan. Tetapi, apabila tetap ditemui hal - hal yang tidak semestinya. Maka, akan ditindak sebagai alternatif terakhir.

"Tapi, harapannya tidak demikian. Mudah - mudahan dengan adanya andil kami di Polri. Termasuk TNI sehingga selama jalannya proses penyaluran BLT - DD ini berjalan sesuai dengan aturan-aturan yang ada," tutupnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

HIKMAT : Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar dan Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni beserta PJU Polres Bulungan men...