Saturday, August 20, 2022

Kapolres Bulungan Ikuti Kunker Menhub RI di Lokasi KIPI

ABADIKAN MOMEN : Kapolres) Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar saat foto bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

TANJUNG SELOR
- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar mengikuti secara langsung kunjungan kerja (Kunker) Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi di lokasi pembangunan Kawasan Industrial Park Indonesia (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi pada Jum'at (19/8/2022).

Diketahui, kunjungan Menhub RI ini tak lain untuk melihat perkembangan pembangunan pelabuhan khusus (Pelsus) ke depannya di lokasi proyek strategis nasional (PSN) tersebut yang ditargetkan dapat tuntas pada bulan Agustus ini. 

Kapolres Bulungan dalam hal ini memastikan dukungan aspek keamanan kelancaran selama pembangunan pelabuhan khusus (Pelsus) di kawasan itu. Bahkan, peningkatan keamanan seirama dilakukan. Tak terkecuali, pengamanan selama kunker Menhub RI di PSN kali ini.

"Terkait pengawasan KIPI telah menjadi atensi secara khusus kami bersama aparat keamanan lainnya. Artinya, di sini kami tidak pernah lengah sedikitpun. Dengan harapan ke depan melalui pengamanan ini. Maka, pembangunan dapat berjalan dengan lancar," harap Kapolres Bulungan.

Dikatakannya juga, tak ditampiknya seiring berjalannya progres pembangunan KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi. Di lapangan acap kali terjadi beberapa hal yang dianggap potensi terjadinya permasalahan. Bahkan, dapat dikatakan meningkat secara signifikan. Tetapi, dengan pola pengamanan selama ini. Sehingga permasalahan itu diklaim dapat teratasi dengan baik. "Intinya di sini kami secara sinergis bersama aparat lainnya membendung segala potensi permasalahan yang muncul di lapangan. Meski, memang ada terjadi peningkatan secara signifikan. Tapi, sekali lagi kami berupaya masalah itu tak sampai berdampak pada progres jalannya KIPI," ucap orang nomor satu di Polres Bulungan ini.

Untuk diketahui, pada kunker tersebut rombongan Menhub RI menggunakan Helikoter PK - URQ dalam rangka peninjauan sarana dan prasarana transportasi di Provinsi Kalimantan Utara. 

Adapun rombongan yang ikut bersama Menhub RI. Meliputi, Dir Kepelabuhanan Ir. Subagyo, MT, Anggota DPR RI Deddy Yevri Hanteru Sitorus dan Gubernur Kalimantan Utara Drs. Zainal Paliwang S.H., M.Hum. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

HIKMAT : Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar dan Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni beserta PJU Polres Bulungan men...