Monday, August 15, 2022

Kapolres Bulungan Hadiri Acara Tebu Kayan dan Mengikuti Rangkaian Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih


TANJUNG SELOR
- Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K secara langsung menghadiri acara Tebu Kayan yang digelar rutin setiap akhir pekan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan, Minggu (14/08/2022).

Tak hanya itu, Kapolres Bulungan saat itu sekaligus mengikuti rangkaian acara lainnya yakni pembagian Bendera Merah Putih yang merupakan tindak lanjut arahan Ditjen Pol dan Pum, Kemendagri yang digelar serentak guna menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Diketahui, kegiatan pembagian bendera itu pun sebagai upaya menciptakan rasa cinta dan semangat nasionalisme masyarakat di Indonesia hingga ke seluruh penjuru tanah air. Secara nasional kegiatan itu dinamakan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih yang dimulai sejak tanggal 1 - 31 Agustus 2022.

Kegiatan gerakan pembagian 10 juta Bendera ini merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah NKRI.

Di Kabupaten Bulungan, dalam menyelenggarakan gerakan tersebut dengan menggalang partisipasi seluruh perangkat daerah dan swasta, perbankan yang ada di Bulungan. Titik awal "Gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di Bulungan adalah di kawasan Tebu Kayan, Tanjung Selor".

Kapolres Bulungan mengharapkan apa yang menjadi tujuan utama gerakan ini. Maka, dapat terealisasi secara optimal. Sehingga rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa dapat terwujudkan. "Melalui kegiatan ini juga sekiranya dapat mendukung pemulihan ekonomi masyarakat," harapnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

HIKMAT : Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar dan Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni beserta PJU Polres Bulungan men...