Thursday, August 25, 2022

Gerai Vaksin Sidokkes Polres Bulungan Sasar Pelajar dan Masyarakat Umum

VAKSINASI : Tampak sejumlah pelajar di SD Negeri 015 Sabanar Lama saat divaksinasi petugas.

TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Sidokkes Polres Bulungan kembali membuka Gerai Vaksin yang kali ini menyasar secara langsung ke sejumlah pelajar di Sekolah Dasar (SD) Negeri 015 Sabanar Lama, Tanjung Selor dan masyarakat umum, Kamis (25/8/2022).

Gerai vaksin yang dimulai sejak pukul 09.00 Wita. Diketahui, selama pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dengan tujuan agar dapat mencegah penularan Covid - 19 saat pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar S.H., S.I.K menyampaikan, vaksinasi ini memang sejauh ini terus digalakkannya. Meski, penurunan kasus warga yang terkonfirmasi terlihat. "Penurunan kasus bukan berarti program vaksinasi tak berjalan. Sampai saat ini tetap berjalan di lapangan," ungkap Kapolres Bulungan kepada Tim Humas Polres Bulungan.

Lanjutnya, seperti pelaksanaan pada saat ini yang berlangsung di SD Negeri 015 Sabanar Lama. Kapolres Bulungan memastikan selama kegiatan vaksinasi semua berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Setidaknya, ada 26 pelajar dan masyarakat umum yang divaksinasi. "Setidaknya ada 13 vial yang digunakan. Semua secara umum berjalan dengan baik di lapangan," ujar Kapolres Bulungan.

Tambahnya, selama proses vaksinasi berjalan. Kapolres Bulungan memastikan semua mengikuti SOP yang ada. Termasuk, petugas bekerja sesuai SOP-nya. Ada alur - alur yang sudah ditetapkan. "Meja satu untuk pendaftaran/validasi data identitas. Meja dua screening kesehatan.Meja tiga penyuntikan vaksin. Terkahir, meja empat observasi selama 15-30 menit," tutupnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

HIKMAT : Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar dan Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni beserta PJU Polres Bulungan men...