Tuesday, August 9, 2022

Gelar Raker Saber Pungli di Lingkungan Pemerintah KTT

BERJALAN LANCAR : Ketua Saber Pungli, Kompol Muhammad Musni, S.E, S.I.K yang merupakan Wakapolres Bulungan paparan pada Raker UPP saber pungli di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, Senin (8/8/2022).

Ketua Sabel Pungli : Raker Ini Diharapkan Pahami Tupoksi Masing-masing


TANJUNG SELOR, POLRES BULUNGAN - Rapat Kerja (Raker) UPP sapu bersih pungutan liar (saber pungli) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati Tana Tidung, Senin (8/8/2022).

Acara raker itu dibuka oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Tana Tidung, Dimas Aditya, S.Hut. Dilanjutkan dengan sambutan Dandim 0914 Tnt Letkol Inf Kresna Santy Darma, S.E, M.Han. Sementara, paparan secara langsung Ketua Saber Pungli, Kompol Muhammad Musni, S.E, S.I.K yang merupakan Wakapolres Bulungan.

Dalam paparannya, Kompol Musni pertama menjelaskan, tim saber pungli dibentuk pertama kali pada tahun 2016. Dan dalam raker ini nantinya akan dilaksanakan anev kinerja tim satgas saber pungli Kabupaten Tana Tidung. 

"Dengan diadakannya raker ini diharapkan masing - masing anggota memahami apa yang menjadi tugas pokok serta wewenangnya," harap Kompol Musni.

Selanjutnya, dijelaskannya, tujuan dibentuknya tim satgas saber pungli adalah dalam rangka optimalisasi pelayanan publik. Sehingga diharapkan seluruh pelayanan publik dapat berjalan secara optimal.

"Untuk capaian OTT sampai dengan saat ini, baik di Kabupaten Bulungan dan Tana Tidung masih nihil," ujarnya.

Diketahui, pada raker itu pun berlangsung sesi diskusi. Kepala Dinas sosial dan PMD, Asnol dalam hal ini menyarankan agar banyak dilakukan sosialisasi terutama di desa-desa."Ini mengingat para kades di wilayah Kabupaten Tana Tidung masih belum lama menjabat," ungkapnya.

Sedangkan, Kepala Disdukcapil Tana Tidung, H. Nurzain dalam pelaksanaan tugas diakuinya bahwa terkadang terbelenggu banyak tupoksi yang dilakukan sehingga pihaknya berfikir tidak ada anggaran yang didapatkan baik dari dinas maupun individu. "Dari hal itu sehingga bisa muncul rasa pungli," ucapnya.

Diketahui juga, selama jalannya kegiatan sosialisasi saber pungli dengan tambahan peserta dari seluruh kepala desa jajaran pemerintahan Kabupaten Tana tidung. Berjalan dengan aman dan lancar. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

HIKMAT : Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar dan Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni beserta PJU Polres Bulungan men...