Friday, July 15, 2022

Tindaklanjuti Keresahan Masyarakat, Sat Reskrim Polres Bulungan Ringkus Dua Pelaku Pencurian Sapi

TINDAK LANJUT : Menindaklanjuti keresahan masyarakat akan maraknya aksi pencurian hewan ternak sapi di Tanjung Selor. Sat Reskrim Polres Bulungan berhasil mengamankan dua pelaku pencurian tersebut.

TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Menindaklanjuti keresahan masyarakat akan maraknya aksi pencurian hewan ternak sapi di Tanjung Selor dan sekitarnya. Sat Reskrim Polres Bulungan berhasil meringkus HI dan EK. Ya, keduanya diduga sebagI pelaku pencurian hewan ternak sapi tersebut.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Kasat Reskrim Polres Bulungan Iptu Mhd Khomaini mengatakan, diringkusnya dua terduga pelaku tersebut. Tak lain dari hasil penyelidikan mendalam tim pasca mendapatkan laporan kejadian di atas.

"Jadi, saat mendapatkan laporan pencurian hewan ternak sapi itu. Kami langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya mengarah pada dua terduga pelaku tersebut," kata Kasat Reskrim kepada Tim Humas Polres Bulungan, Jum'at (15/7).

Lalu apa yang menandai keduanya sebagai terduga pelaku ? Kasat Reskrim menjelaskan pertama dari penyelidikan unit Mobil Daihatsu Grandmax warna hitam yang dicurigai ada di TKP pencurian hewan ternak sapi. Tepatnya, di Jalan P. Diponogoro Kelurahan Tanjung Selor Timur.

Selanjutnya, saat pendalaman bahwa benar mobil tersebut yang mengangkut hewan ternak sapi curian. Tetapi, status mobil saat itu di sewa oleh terduga pelaku. Dan terduga pelaku berada di Tanjung Palas Timur. 

"Kami pun menindaklanjuti dengan koordinasi ke Unit Reskrim Polsek Tanjung Palas Timur untuk mengamankan terduga pelaku itu. Hingga saat diinterogasi mengakuinya," ujarnya.

Tambahnya, kedua pelaku segera diamankan ke Sat Reskrim Polres Bulungan. Adapun, pasal yang dipersangkakan adalah Pasal 363 ayat (1) ke-1, ke-3, dan ke-4 untuk HI dan Pasal 480 Kuhpidana untuk EK.

"Keduanya sudah diamankan dan dijerat sesuai pasal yang dipersangkakan. Sedangkan, pelaku lain sebelumnya sudah diamankan jajaran Polda Kaltara," tukasnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Menggelar Family Gathering

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan menggelar Family Gathering bersama warakawuri yang berlangsung di Aren...