Thursday, July 28, 2022

Satu Unit Rumah di Teras Nawang Ludes Terbakar

LUDES TERBAKAR : Tampak lokasi terbakarnya satu unit rumah di Desa Teras Nawang.

TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Satu unit rumah warga di RT 02, Desa Teras Nawang, Kecamatan Tanjung Palas ludes terbakar, Kamis (28/7/2022) sekira pukul 02.00 Wita.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Kapolsek Tanjung Palas IPTU Saut Taripar S Siregar memastikan tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah yang terbakar, Alung Ngang bersama dua kepala keluarga lainnya, Simson Alung dan Herman liman selamat dari peristiwa tersebut.

"Seluruhnya dipastikan selamat. Hanya dari kejadian ini berdampak pada satu unit rumah jenis kayu yang ludes terbakar," kata IPTU Saut kepada Tim Humas Polres Bulungan. 

Dikatakannya juga, mengenai kronologis sementara peristiwa tersebut. Dijelaskannya bahwa sebelum api yang diduga muncul dari dapur rumah milik Alung Ngang. Pemilik rumah dalam hal ini tengah mengadakan acara masak masak untuk acara keluarga. Sehingga bermula dari sini sumber api itu muncul.

"Dan informasi ini dikuatkan dengan keterangan salah seorang saksi. Api diperkirakan berasal dari dapur rumah pak Alung Ngang," jelasnya.

Lanjutnya, mengenai upaya pemadaman. Sebenarnya saat itu ada, hanya dikarenakan rumah terbuat dari kayu. Maka api cepat menjalar ditambah angin kencang. Sehingga dalam waktu sekejap membakar seluruh bangunan rumah.

"Untuk kerugian material belum dapat diperkirakan. Hanya, imbauannya kepada masyarakat untuk dapat memperhatikan api di dapur rumah saat ditinggal," tuturnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Menggelar Family Gathering

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan menggelar Family Gathering bersama warakawuri yang berlangsung di Aren...