Monday, July 25, 2022

Satu Unit Avanza Alami Lakalantas Tunggal di Depan Masjid

PENANGANAN : Tampak personel kepolisian dibantu masyarakat membantu evakuasi kendaraan yang mengalami lakalantas tunggal, Senin (25/7/2022) pagi.

TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Palas bergerak cepat bersama warga sekitar membantu evakuasi roda empat jenis Toyota Avanza pasca mengalami lakalantas tunggal di depan Masjid Darul Fallah RT 002, Desa Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas, Senin (25/07/2022) pagi pukul 09.30 Wita.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui KBO Sat Lantas Polres Bulungan IPDA Jumono menjelaskan, selama proses evakuasi semua berjalan dengan baik dan lancar. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kali ini. Hanya, kendaraan yang dikendarai RA mengalami kerusakan. 

"Korban tidak mengalami luka cukup parah juga pasca kejadian itu. Petugas kepolisian di wilayah setempat pasca mengetahui langsung ke lokasi membantu evakuasi. Ya, karena kendaraan posisinya sempat terbalik," ungkap KBO Sat Lantas kepada Tim Humas Polres Bulungan. 

Lanjutnya, mengenai dugaan penyebab lakalantas tunggal. Dijelaskannya bahwa pertama kendaraan yang dikendarai RA melaju dari Tanjung Selor ke Tanjung Palas. Namun, setibanya di wilayah Tanjung Palas, kondisi pengemudi diduga sedang mengantuk. Maka, di sini menjadi titik awal penyebab lakalantas itu terjadi.

"Karena pengendara ini diduga sudah tak dapat menahan kantuknya. Sementara kendaraan tetap melaju, maka kecelakaan tak dapat dihindarkan. Kendaraan berwarna silver itu terbalik di depan masjid di Tanjung Palas tersebut akhirnya," jelasnya.

Tak lupa, KBO Sat Lantas Polres Bulungan mengimbau agar masyarakat selaku pengendara tidak boleh mengendarai apabila tengah mengantuk. Menurutnya, sudah cukup banyak kejadian lakalantas bermula dari hal - hal seperti ini. Ada baiknya, apabila mengantuk dapat menepikan kendaraan dan beristirahat dahulu. 

"Jika mengantuk jangan memaksakan untuk terus memacu kendaraan. Imbauan kami kepada semua masyarakat selaku pengendara agar dapat mementingkan keselamatan. Kondisi tubuh harus fit saat berkendara," pesannya.

Senada diungkapkan Kapolsek Tanjung Palas IPTU Saut Taripar S Siregar bahwa pada pagi tadi telah menangani kejadian lakalantas. Dengan dugaan pengendara mengantuk hingga  kendaraan yang dikendarainya terbalik di depan masjid di wilayah hukumnya.

"Yang bersangkutan kondisi benar mengantuk saat kami mintai keterangan. Tidak ada korban jiwa, dalam mobil hanya seorang diri," terangnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Menggelar Family Gathering

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan menggelar Family Gathering bersama warakawuri yang berlangsung di Aren...