Wednesday, July 13, 2022

Sat Lantas Polres Bulungan Tindaklanjuti dan Evakuasi Kendaraan yang Alami Lakalantas


TANJUNG
SELOR, Polrs Bulungan - Mengetahui adanya informasi kecelakaan lalu lintas (lakalantas) pada Selasa (11/7/2022) pagi sekira pukul 06.30 Wita. Personel Sat Lantas Polres Bulungan Polda Kalimantan Utara segera ke TKP membantu evakuasi kendaraan roda empat (R4) jenis Xenia dengan nomor polisi (nopol) KU 1731 AB yang masuk ke dalam parit Jalan Durian, Tanjung Selor.

Evakuasi yang dilakukan personel Sat Lantas Polres Bulungan Polda Kalimantan Utara bersama warga sekitar terbilang tak mudah. Sekalipun adanya Mobil crane yang sebelumnya dipersiapkan. Tetapi, hal itu tak cukup banyak membantu.

Akhirnya, untuk mengevakuasi kendaraan yang diduga mengalami out of control (OC) itu. Personel Sat Lantas Polres Bulungan Polda Kalimantan Utara harus ikut masuk ke dalam parit dan mendorong mobil agar tak semakin parah kerusakannya.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Kasat Lantas Polres Bulungan Iptu Radyan Kunto Wibisono mengatakan, dari hasil olah TKP penyebab Lakalantas adalah diduga OC. Sebab, pengendara wanita berinisial SW ini masih dalam tahap belajar. Sehingga saat ia melaju dari Jalan Kapur ke Jalan Durian dan selanjutnya akan berbelok arah. Tetapi, pengendara ini salah injak. 

"Sebenarnya mau injak rem. Tetapi, justru gas yang diinjak. Sehingga ini menyebabkan kendaraan yang dikendarainya terjun ke dalam parit," jelas Kasat Lantas Polres Bulungan kepada Tim Humas Polres Bulungan.

Dikatakannya juga, dari kejadian ini membuat pengendara shock. Tetapi, sebagai langkah kepolisian adalah tetap mengamankan barang bukti (BB) dari unit mobil warna hitam tersebut. Selanjutnya, pengendara akan dilakukan penilangan. Sebab, terbukti tak memiliki SIM saat menggunakan kendaraannya.

"Imbau kami kepada masyarakat di wilayah hukum (wilkum) Polres Bulungan sekiranya dapat mematuhi peraturan yang ada. Apabila tak memiliki SIM jangan berkendara," imbaunya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Menggelar Family Gathering

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan menggelar Family Gathering bersama warakawuri yang berlangsung di Aren...