Tuesday, July 12, 2022

Sat Lantas Polres Bulungan Giat Patroli Penertiban Kendaraan yang Antre BBM di SPBU

PENERTIBAN : Personel Sat Lantas Polres Bulungan Polda Kaltara saat melaksanakan patroli penertiban kendaraan di SPBU Tanjung Selor, Selasa (12/7/2022).

TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bulungan melaksanakan kegiatan patroli penertiban kendaraan yang mengantre pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Tanjung Selor, tepatnya di Jalan Sengkawit, Selasa (12/7/2022).

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Kasat Lantas Polres Bulungan IPTU Radyan Kunto Wibisono mengatakan, tujuan dilaksanakannya penertiban ini tak lain untuk menjaga arus lalu lintas tetap lancar.

Pasalnya, dampak antrean panjang sejauh ini membuat arus lalu lintas di sekitar jalan tersebut macet. Sebab, sejumlah kendaraan yang mengantre sebagian memakan badan jalan. 

"Selama giat penertiban sekaligus imbauan ke pengendara yang mengantre BBM semua berjalan dengan aman dan lancar," ungkap IPTU Radyan kepada Tim Humas Polres Bulungan.

Lanjutnya, kegiatan serupa patroli ke SPBU ini. Pihaknya memastikan bakal digelar kembali di lapangan. Tentunya, apabila antrean kendaraan terjadi di sepanjang Jalan Sengkawit tersebut. Dengan harapan lambat laun hal - hal seperti ini tak terulang lagi. 

"Adanya petugas kepolisian tentunya agar jalan tersebut tetap sesuai peruntukannya. Yakni, dua jalur. Tidak seperti sejauh ini hanya satu jalur saya yang berfungsi optimal," tutupnya.

Untuk diketahui, mengenai antrean panjang di SPBU ini sejauh ini memang menjadi pemandangan yang terjadi nyaris setiap harinya. Sehingga cukup banyak dikeluhkan masyarakat pengguna jalan lainnya. Mereka mengaku memang akan jauh lebih berhati - hati.Oleh karenanya, pihak Sat Lantas Polres Bulungan Polda Kaltara terjun langsung menyikapinya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Menggelar Family Gathering

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan menggelar Family Gathering bersama warakawuri yang berlangsung di Aren...