Thursday, July 28, 2022

Polsek Tanjung Palas Timur Amankan Dua Orang yang Diduga Pelaku Karhutla

KARHUTLA : Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi di wilayah Tanjung Palas Timur. Dua orang berhasil diamankan dan digiring ke Mapolsek Tanjung Palas Timur.

TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Palas Timur berhasil mengamankan dua orang yang diduga pelaku Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Tanjung Palas Timur. 

Pasalnya, baru - baru ini karhutla di wilayah itu kembali terjadi. Tepatnya, di area pantai Kampung Baru. Hal ini pun dibenarkan Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Kapolsek Tanjung Palas Timur IPDA H. Firman Rifai dalam penyampaiannya ke Tim Humas Polres Bulungan, Rabu (27/7/2022).

Adapun, kronologis diketahuinya dua orang diduga pelaku karhutla. Dijelaskannya bahwa dari temuan jejak kaki dan bekas kue yang digantung ranting pohon. Sehingga pihak kepolisian melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya didapati dua orang yang sedang menggesek kayu yang tak jauh dari lokasi kebakaran. "Keduanya langsung kami amankan ke Polsek Tanjung Palas Timur untuk dimintai keterangan," ungkapnya.

Lanjutnya, mengenai penanganan karhutla yang kembali terjadi pada Selasa (26/7/2022) sekira pukul 12.05 Wita. H. Firman sapaan akrabnya secara langsung bersama IPDA Ocktavianus Banne dan 11 personel Polsek Tanjung Palas Timur mendatangi TKP kebakaran. "Sekitar pukul 12.45 Wita baru kami tiba di lokasi bersamaan dengan tim dari PT. BCAP sebanyak delapan orang saat itu," katanya melalui pesan singkatnya.

Lebih lanjutnya, setelah tiba di lokasi, personel Polsek Tanjung Palas Timur dan PT. BCAP bersama melakuka pemadaman api. Dengan menggunakan peralatan di antaranya, satu unit alkon penyedot air dan dua unit alat semprot. "Selebihnya anggota menggunakan ranting untuk memadamkan apinya. Dan api dapat dipadamkan pada pukul 15.00 Wita," tutupnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Menggelar Family Gathering

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan menggelar Family Gathering bersama warakawuri yang berlangsung di Aren...