Thursday, July 7, 2022

Polsek Sekatak Dukung Kelancaran Pelaksanaan Verifikasi STBM dan Monitoring ODF di Sekatak

MENGHADIRI: Kapolsek Sekatak Iptu Mahmud menghadiri pelaksanaan STBM dan monitoring ODF di Sekatak, Kamis (7/7/2022).

TAJUNG SELOR,
Polres Bulungan - Kepolisian Sektor (Polsek) Sekatak turut serta membantu kelancaran pelaksanaan verifikasi sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) dan monitoring ODF oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan di Kecamatan Sekatak pada Kamis (7/7/2022).

Kapolsek Sekatak Iptu Mahmud yang secara langsung menghadiri pelaksanaan STBM dan monitoring ODF, tepatnya berlangsung di BPU Desa Bunau. Kapolsek dihadapan masyarakat dalam hal ini turut menyimak sejumlah paparan yang diutarakan pihak Dinkes Bulungan. Kali ini, diwakili oleh Kabid Kesmas, Dinkes Bulungan, Rustam M.Kes.

Tampak, turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan pihak Camat Sekatak, Kepala Puskesmas Sekatak dan Kades Bunau. Hingga pada akhir pemaparan dan tahap pelaksanaan verifikasi STBM dan monitoring ODF. Jajaran Polsek Sekatak terus memberikan pengawalan guna keamanan dan kelancarannya.

Iptu Mahmud mengatakan, sudah menjadi suatu kewajiban pihak kepolisian membantu pengawalan seperti ini. Sehingga tidak ada gangguan - gangguan yang sejatinya dapat menghambat jalannya kegiatan. Tak terkecuali, pada kegiatan verifikasi STBM dan monitoring ODF oleh Dinkes Bulungan ini.

"Ya, kami akan terus pastikan seluruhnya dapat berjalan dengan lancar. Untuk itu di sini, kami yang secara langsung menghadiri sekaligus melihat lebih jauh tahap pelaksanaan yang ada di lapangan nantinya," ungkapnya.

Untuk diketahui, mengenai pengertian STBM merupakan pendekatan untuk merubah perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan.(HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Menggelar Family Gathering

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan menggelar Family Gathering bersama warakawuri yang berlangsung di Aren...