Saturday, July 23, 2022

Polres Bulungan Amankan Jalannya Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Tanjung Selor


TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan dalam hal ini memastikan pengamanan jalannya acara Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad atau biasa dikenal UAS di Bumi Tenguyun. Hal ini sebagaimana diungkapkan Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar kepada Tim Humas Polres Bulungan, Sabtu (23/7/2022).


Lanjutnya, pentingnya pengamanan di sini. Tak lain, mencegah terjadinya hal - hal yang tak diinginkan bersama. Mengingat, sebelumnya sempat adanya indikasi penolakan kedatangan pendakwah kondang tersebut. 


"Pengamanan sudah pasti lakukan. Tapi, sebelumnya sejak adanya indikasi penolakan, kami sudah koordinasi bersama jajaran pemerintah dan penyelenggara untuk jalan terbaiknya," kata Kapolres.


"Hingga pada akhirnya, lokasi acara dipindahkan. Yakni, dari Lapangan Agatish, Tanjung Selor digelar di Masjid Agung Istiqomah dilanjutkan pada Masjid Jami' Habib Ahmad Al-Kaff," sambung Kapolres.



Namun, lebih lanjutnya, kedatangan UAS yang diketahui kali kedua di Bumi Tenguyun, tepatnya di Tanjung Selor. Diharapkan tidak adanya suatu provokasi yang sifatnya tidak jelas arah dan tujuannya. Di Indonesia pun sudah diatur dalam undang-undang kebebasan beragama dan beribadah.


"Mari jaga Kebhinekaan. Ini sudah menjadi modal sosial yang besar dan itu harus terus kita pelihara untuk Kabupaten Bulungan,” harapnya.


Tambahnya, masyarakat diharapakannya juga dapat melihat suatu perbedaan yang ada tetap kompak dan bersatu. Tidak menonjolkan perbedaan sehingga potensi menimbulkan perpecahan.


"Kami di kepolisian sekali lagi sejak awal telah mendengar seluruh apa yang diutarakan masyarakat. Tetapi, perlu dipahami bahwa semua ada koridornya," tuturnya.


Dikatakannya juga, menjaga suatu kondusifitas wilayah hukum (wilkum) Polres Bulungan. Menurut Kapolres bahwa memang butuh sinergitas. Oleh karenanya, diharap semua saling bahu-membahu mewujudkannya. Pihaknya tidak pernah berhenti mengingatkan masyarakat akan pentingnya kondusifitas ini. 


"Mudah - mudahan dengan pengamanan yang kami berikan. Tentunya, bersama pihak - pihak lainnya. Maka, jalannya acara dapat aman, lancar dan kondusif," ucapnya mengakhiri. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Menggelar Family Gathering

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan menggelar Family Gathering bersama warakawuri yang berlangsung di Aren...