Sunday, July 3, 2022

KBO Sat Binmas Polres Bulungan Hadiri Acara HUT Teluk Selimau ke-40

ABADIKAN MOMEN : KBO Sat Binmas Polres Bulungan, Ipda Sudaryono saat foto bersama sejumlah pejabat daerah dan tamu undangan lainnya pada acara HUT Teluk Selimau ke-40, Sabtu (02/07/2022).

TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Mewakili Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, Kaur Bin Opsnal (KBO) Sat Binmas Polres Bulungan, Ipda Sudaryono bersama Banit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Bulungan, Bripda Nandar Fauzy menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Teluk Selimau ke-40, Sabtu (02/07/2022).

Acara yang berlangsung di Balai Adat Teluk Selimau. Diketahui, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, Ketua DPRD Bulungan, Kilat, perwakilan Kodim 0903/Bulungan, tokoh adat (todat) dan pihak terkait lainnnya. Persembahan tarian penyambutan yang secara langsung dari putra/putri Teluk Selimau mengawali serangkaian acara tersebut.

Seperti diketahui, sejarah singkat Teluk Selimau seperti yang dipaparkan perwakilan panitia acara. Yakni, pada tahun 1981 berawal dari musim kemarau di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) (saat itu Kaltara belum terbentuk). Maka, datanglah warga dari Kecamatan Peso dan Tanjung Palas Barat (Long Beluah) untuk membuka lahan selama musim kemarau berlangsung. 

Hingga pada tahun 1991, Dinas Sosial (Dinsos) membangun perumahan dan menyebutkan nama Teluk Selimau Sebagai PKMT. Seiring perkembangan, saat ini pihak tokoh adat (todat) mengharapkan ke depan wilayah ini dapat menjadi desa. Atau tidak pada sebutan PKMT.

Wabup Bulungan, Ingkong Ala merespons dan menyebutkan untuk menjadi desa. Maka, Teluk Selimau terlebih dahulu melengkapi syarat administrasi sebagai penunjangnya. Hingga menyebutkan juga ke depan wilayah ini dapat menjadi desa wisata.

Sementara, pihak kepolisian di Polres Bulungan yang menghadiri. Dalam hal ini turut serta memberikan pengamanan selama acara tersebut berlangsung. Hingga pada akhir acara pada pukul 13.00 Wita. Acara HUT Teluk Selimau ke-40 berjalan dengan aman dan tertib.(HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Menggelar Family Gathering

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan menggelar Family Gathering bersama warakawuri yang berlangsung di Aren...